SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Alvaro Morata bakal lebih lama bersama Juventus.

Solopos.com, TURIN – Alvaro Morata resmi memperpanjang kontrak bersama Juventus. Striker berdarah Spanyol itu akan bertahan bersama Si Nyonya Tua itu hingga Juni 2020 mendatang.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Sebenarnya, kontrak Morata baru akan berakhir pada 2019 nanti. Namun, dia dipastikan akan bertahan 12 bulan lebih lama di Juventus Stadium setelah menandatangani perpanjangan kontrak, Jumat (11/12/2015).

Morata menjadi sosok kunci dalam keberhasilan Si Nyonya Tua, julukan Juventus, mempertahankan gelar Seri-A musim lalu. Dia mencetak 15 gol dalam 46 penampilan di semua kompetisi.

Namun, striker berusia 23 tahun itu gagal mengulang performa gemilang musim ini. Dia hanya menorehkan sebiji gol di Seri-A dan mulai kehilangan posisi dalam starting line up Juventus. Kendati demikian, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tetap percaya pada kemampuan Morata.

“Morata adalah pemain luar biasa dan perlu tetap tenang. Saya menuntut banyak hal dari dia, tapi hal yang sama juga terjadi pada seluruh anggota tim,” ujar Allegri, seperti dilansir Soccerway, Jumat (11/12/2015).

Morata bergabung dengan Juventus setelah meninggalkan Real Madrid pada 2014 dengan nilai transfer 20 juta euro (Rp308,2 miliar). Awalnya, Madrid mencantumkan klausul pembelian kembali saat menjual pemain berpostur 190 cm itu.

September 2015 lalu, Presiden Madrid, Florentino Perez juga telah mengatakan ingin memboyong kembali Morata ke Spanyol. Akan tetapi, keinginan itu tampaknya tidak akan terwujud dengan adanya kontrak anyar Morata bersama Si Nyonya Tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya