SOLOPOS.COM - Eric Dier (kiri) berlaga saat Tottenham melawan Stoke City (Dailymail)

Karier pemain Eric Dier yang akan terus berseragam Tottenham Hotspur hingga 2020 mendatang.

Solopos.com, LONDON – Bek Tottenham Hotspur, Eric Dier, memperpanjang masa baktinya bersama tim London itu. Dier akan memperkuat Tottenham hingga 2020 mendatang.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dier sendiri kini juga menjadi andalan Timnas Inggris U-21. Sebelum bermain di Tottenham, Dier dibesarkan di Portugal bersama Sporting Lisbon. Dia kemudian berlabuh ke White Hart Lane pada 2014 lalu dengan nilai transfer 4 juta poundsterling atau setara dengan Rp87 miliar.

Di Tottenham, Dier juga kerap dimainkan sebagai gelandang bertahan selain mengisi posisi lainnya seperti bek tengah dan bek sayap. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, mengatakan Dier mampu memberikan efek besar dalam lini tengah The Lily White.

“Dia telah bermain di lini tengah dan dia nyaman dengan posisi itu. Kelebihan Eric adalah dia bisa bermain di posisi yang berbeda,” ujar Pochettino seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (10/9/2015).

“Musim lalu, Eric juga mengisi posisi full back dan mencetak dua gol di dua pertandingan pertamanya. Dia juga bisa bermain di bek tengah dan itu baik baginya karena dia masih muda dan dia berkembang pesat,” imbuhnya.

“Ketika Anda bermain di posisi yang berbeda itu akan mampu meningkatkan kualitas permainan Anda,” pungkas Pochettino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya