SOLOPOS.COM - Lukas Podolski, gelandang Arsenal yang ingin hengkang karena jarang dimainkan. Ist/touchlinetalk.com

Solopos.com, LONDON— — Kesabaran Lukas Podolski dalam bersaing memperebutkan tempat di skuat utama Arsenal tampaknya telah habis. Penyerang berpaspor Jerman tersebut berniat hengkang dari Stadion Emirates, markas Arsenal, setelah jarang dimainkan pelatih Arsene Wenger.

Pemain Timnas Jerman tersebut dibeli Arsenal dari klub Jerman, Cologne pada 2012 lalu. Namun beberapa waktu terakhir bersama The Gunners, julukan Arsenal, Podolski justru semakin sulit mendapatkan kesempatan tampil.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Padahal di musim perdananya di Emirates, ia turun di 25 laga sebagai starter Liga Premier. Akan tetapi pada musim lalu, pemain berusia 29 tahun tersebut hanya mencatatkan 14 laga, dan absen beberapa kali karena masalah cedera.
Nasib lebih tragis dialami Podolski musim ini. Ia jarang mendapatkan kepercayaan Wenger untuk turun sejak meit awal. Total, Podolski bahkan hanya meraup 128 menit di semua kompetisi sepanjang 2014/2015.

Kontrak Podolski akan tuntas pada akhir musim depan. Dengan sisa kontrak yang tak terlalu banyak dan semakin minimnya menit tampil di Arsenal itu, pria yang akrab disapa Poldi itu mulai membulatkan niat hengkang dari Emirates.

“Saya pemain yang berdarah-darah [semangat], pemain jalanan, dan saya suka berkompetisi,” ucap Podolski kepada RTL, seperti dilansir Soccerway.

“Jika saya tidak bisa berkompetisi setiap pekan kemudian harus ada perubahan. Kita lihat nanti namun saya setidaknya harus memikirkan ini,” sambung dia.

Arsenal akan melawat ke tim pemuncak klasemen sementara Liga Premier, Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (5/10). Namun, Podolski sepertinya kembali tidak akan menghiasi line-up Wenger pada laga big match itu. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya