SOLOPOS.COM - Jamie Vardy (Dailymail)

Karier pemain Jamie Vardy yang mulai seret gol.

Solopos.com, LEICESTER – Jamie Vardy sempat menjadi perbincangan lantaran muncul sebagai striker yang haus gol di Liga Premier Inggris. Namun kini, Vardy tengah mengalami seret gol. Meski begitu, Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, yakin anak asuhnya itu bakal mencetak gol lagi.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Menurut ranieri, periode seret gol Vardy adalah hal yang wajar. Seperti diketahui, Vardy sudah tak mencetak gol dalam enam penampilan terakhir. Dari enam penampilan itu, Vardy hanya mencatatkan satu assist.

Padahal nama Vardy sempat mencuat beberapa waktu lalu. Saat itu dia menjadi top skorer dengan 15 gol dan mengantarkan Leicester ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Tak hanya itu dia juga memecahkan rekor Riid Van Nistelrooy dengan selalu mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Liga Premier Inggris.

Namun, periode seret gol Vardy telah hadir. Sejak mencetak gol ke gawang Chelsea pada 14 Desember 2015 lalu, Vardy tak lagi mencetak gol. Akibatnya, Leicester pun harus tergusur dari puncak klasemen oleh Arsenal.

Menurunnya performa Vardy itu disebut-sebut karena cedera yang mengganggunya sejak awal musim, terutama di daerah pangkal paha dan membuatnya harus menjalani operasi minor. Selain itu, pemain 28 tahun itu sudah tidak berlatih selama sebulan terakhir. Oleh karena itu, Ranieri yakin Vardy bakal kembali mencetak gol ketika kondisinya benar-benar fit.

“Saya sih tidak masalah [mengenai Vardy yang seret gol], karena penyerang sepertinya, jika tidak bikin gol sekarang, dia akan bikin gol di laga berikutnya. Sebab dia hampir melakukannya. Cepat atau lambat, dia akan kembali mencetak gol,” kata Ranieri seperti dilansir BBC, Selasa (19/1/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya