SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Raheem Sterling yang ingin bersinar. Dia pun belajar dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Solopos.com, MANCHESTER – Raheem Sterling menjadi pemain termahal Inggris di bursa transfer musim panas kemarin. Oleh karena itu ia bertekad untuk menampilkan performa apik. Untuk menunjang performanya, Sterling pun belajar dari pemain-pemain ternama seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Seperti diketahui Sterling bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas kemarin dengan banderol mencapai 49 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 trilun. Dengan banderol yang mahal, tentu ekspektasi publikasi Etihad pun cukup besar terhadap Sterling.

Sejauh ini, Sterling memang sudah tampil cukup apik meski belum mengesankan. Sterling sudah mencatatkan 22 penampilan di seluruh kompetisi dengan torehan delapan gol. Terakhir, pemain 20 tahun itu mencetak dua gol untuk City di ajang Liga Champions saat menghadapi Borussia Moenchengladbach.

“Itu merupakan salah satu malam terbaik saya sebagai pesepak bola. Saya selalu memperhatikan pemain-pemain terbaik dan melihat bagaimana kemampuan mereka. Tapi, saya memang tidak suka membandingkan diri saya dengan orang lain. Saya mencoba untuk belajar sebanyak mungkin dari orang-orang di sekitar saya,” ujar Sterling seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (10/12/2015).

“Jelas [saya mempelajari] Messi dan Ronaldo. Mereka seolah-olah mendedikasikan hidup mereka untuk sepak bola. Itu jelas, memang, tapi mereka benar-benar serius menjalaninya. Mereka punya kepercayaan diri besar dan tahu bahwa mereka berdua adalah pemain-pemain terbaik di dunia,” imbuhnya.

“Itulah yang membuat mereka unik dan spesial,” tutup eks winger Liverpool tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya