SOLOPOS.COM - Iker Casillas

Karier pemain Iker Casillas yang semakin dekat dengan pensiun.

Solopos.com, CLUJ – Iker Casillas baru saja mencatatkan rekor penampilan bersama tim nasional Spanyol. Tapi setelah mengukir rekor tersebut, Casillas mengaku kini ia semakin dekat dengan masa pensiun.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Rekor Casillas itu adalah menjadi pemain Eropa yang paling banyak membela negara. Saat diturunkan melawan Rumania, Senin (28/3/2016) dini hari WIB, Casillas telah mencatatkan 166 laga bersama La Furia Roja. Seperti dilansir Sky Sports, Casillas pun telah menyamai rekor gelandang Latvia, Vitalijs Astafjevs.

Sementara di level dunia, ada lima pemain yang berada di atas rekor Casillas. Mereka adalah Mereka adalah Ahmed Hassan (Mesir, 184 laga), Mohamed Al-Deayea (Arab Saudi, 178 laga), Claudio Suarez (Meksiko, 177 laga), Hossam Hassan (Mesir, 169 laga), dan Ivan Hurtado (Ekuador, 168 laga).

Bukan tidak mungkin, Casillas bakal melewati rekor-rekor di atasnya. Tapi Casillas sendiri mengaku masa pensiunnya bersama Timnas Spanyol telah dekat. Apalagi Spanyol juga memiliki kiper muda yang tangguh di nama David De Gea.

Bahkan saat Spanyol melawan tim kuat Italia, pelatih lebih memilih menurunkan De Gea ketimbang Casillas. Kiper FC Porto itu baru diturunkan saat Spanyol melawan tim yang relatif di bawahnya, Rumania. Di laga melawan Rumania sendiri, Casillas tampil apik dengan melakukan sejumlah penyelamatan walau pada akhirnya timnya gagal menang dan hanya imbang 0-0.

“Saya senang bisa mencapai 166 pertandingan dan menjadi pemain dengan laga terbanyak untuk tim nasional. Dalam tahun-tahun ini, saya sudah menjalani masa indah dan buruk, tapi saya akan mengingat yang bagus saja,” ujar Casillas seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (28/3/2016).

“Masa pensiun saya semakin dekat dan dekat. Jelas bahwa masa itu melewati semua orang dan saya pun tanpa terkecuali,” sambungnya.

“Tapi saya punya harapan dan saya ingin bersama tim penuh pemain muda ini. Saya tidak tahu apakah ini tahun terakhir saya bersama Spanyol, saya cuma berpikir untuk menikmati setiap harinya,” lanjut eks kiper Real Madrid itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya