SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Wayne Rooney yang menyamai rekor Thierry Henry.

Solopos.com, NEWCASTLE UPON TYNE – Wayne Rooney menambah pundi-pundi golnya kala Manchester United melawat ke markas Newcastle United, Rabu (13/1/2016). Rooney mencetak dua gol dalam laga yang berakhir imbang 3-3 itu.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Meski MU gagal menang, Rooney telah menunjukkan performa apiknya. Sang kapten sempat mendapat sorotan karena gagal menyumbangkan gol dalam beberapa laga terakhir. Namun keran golnya mulai terbuka saat MU menghadapi Swansea akhir pekan lalu. Saat itu Rooney mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1.

Kemudian di tengah pekannya, Rooney kembali mencetak gol melalui penalti saat MU menyingkirkan Sheffield United di ajang FA Cup 2016. Kemduain dini hari tadi, Rooney menambah dua gol melalui penalti dan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Seperti dilansir Detik.com, Rabu (13/1/2016), tambahan dua gol Rooney itu membuat pemain tersebut mengoleksi 175 gol di Liga Premier Inggris bersama MU. Torehan gol itu menyamai pencapaian Thierry Henry saat membela Arsenal. Henry menorehkan 175 gol untuk Arsenal dalam 258 pertandingan sejak 1999 hingga 2007.

Sedangkan Rooney mencetak 175 gol untuk MU sejak didatangkan dari Everton pada 2004 silam. Itu adalah rekor gol terbanyak seorang pemain bagi satu klub di Liga Premier Inggris. Selain itu, Rooney juga menjadi pemain MU yang paling banyak mencetak gol melalui penalti di Premier League dengan 19 gol dari titik putih.

Sementara itu, hasil imbang 3-3 melawan Newcastle itu membuat MU telah kembali mampu mencetak lebih dari dua gol dalam satu laga. Kali terakhir mereka mencatatkan lebih dari dua gol adalah kala menumbangkan Everton 3-0 pada 17 Oktober 2015 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya