SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Francesco Totti yang akhirnya memperpanjang kontrak bersama AS Roma.

Solopos.com, ROMA – Masa depan Francesco Totti sempat menjadi perbincangan hangat beberapa bulan lalu. Masalahnya adalah AS Roma belum juga memperpanjang Totti padahal kontrak si pemain akan habis akhir musim ini.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kini, Totti dan Roma sepakat untuk memperpanjang kerjasama. Roma menambah kontrak Totti setahun ke depan. Kontrak anyar ini sekaligu smengakhiri spekulasi masa depan Totti yang kerap dikabarkan akan pindah.

Totti sendiri sudah menjadi legenda bagi Roma. Pria 39 tahun itu hanya mengabdi kepada Roma selama kariernya di sepak bola sejauh ini. Namun pada pertengahan musim ini, Roma tak kunjung memperpanjang kontrak si pemain.

Usia Totti yang sudah mulai uzur dan tak lagi mengisi starting line up menjadi pertimbangan tersendiri bagi Roma. Totti pun sudah bersiap angkat kaki karena tak mendapat tawaran kontrak baru. Namun para pendukung Roma berang dan meminta I Lupi memperpanjang sang pangeran.

Presiden Roma, James Pallotta, akhirnya luluh. Pallotta sendiri berencana mengontrak Totti sebagai salah satu staf, namun Totti bersikeras masih ingin bermain. Palotta pun akhirnya memperpanjang kontrak Totti sebagai pemain, dan akan menjalani musim ke-25 sebagai pemain Roma.

Palotta sendiri mengaku gembira telah menyelesaikan kontrak Totti. “Ini merupakan kebetulan yang bagus bahwa di saat ulang tahun pendirian AS Roma, Totti menandatangani kontrak baru sebagai pemain,” kata Pallotta seperti dikutip dari BBC, Rabu (8/6/2016).

“Tak ada seorang pun yang mencetak lebih banyak gol atau memainkan lebih banyak pertandingan untuk klub ini dibandingkan Totti, dan kami bangga bahwa dia akan bermain untuk musim berikutnya.”

“Dia mendapatkan pembaruan ini, dan kami berharap bahwa yang terjadi di lapangan akhir musim lalu akan menjadi era baru kesuksesan dari Roma,” lanjut Pallotta.

Sementara itu, Totti juga mengaku senang bisa bermain untuk Roma lebih lama lagi. Dia juga mengungkapkan bakal mendapatkan peran menjadi direktur teknik Roma yang kabarnya berdurasi enam tahun.

“Saya sangat bahagia karena setelah tahun ini menjadi pemain, saya mempunyai enam tahun lagi menjadi direktur,” kata Totti.

“Seperti yang sudah selalu saya katakan pada Presiden [James Pallotta] dan klub, saya lebih suka mempunyai peran yang spesifik sebagai direktur teknik. Mereka sudah setuju dan saya sangat suka,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya