SOLOPOS.COM - Victor Valdes gabung Manchester United di bursa transfer Januari (Twitter)

Karier pemain Victor Valdes yang nampaknya akan hengkang dari Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Kiper Manchester United, Victor Valdes, memberikan sinyal segera angkat kaki dari Old Trafford.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penjaga gawang berusia 34 tahun itu mengucapkan salam perpisahan kepada fans Setan Merah, julukan MU, dalam akun Twitter pribadinya, Kamis (21/1/2016). Valdes dikabarkan akan hijrah ke klub Belgia, Standard Liege, sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini saat kontraknya bersama United berakhir.

“Terimakasih atas seluruh dukungan kalian selama beberapa bulan penuh kerja keras untuk saya. Saya tidak akan lupa! Sampai jumpa lagi!” tulis Valdes pada sebuah foto berlatar belakang kompleks latihan MU di Carrington yang diunggah dalam akun Twitter, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Kamis (21/1/2016).

Valdes diboyong United dari Barcelona pada Januari 2015 dengan kontrak selama 18 bulan. Namun, dia lebih sering dicadangkan karena direcoki cedera lutut. Pemain berdarah Spanyol itu baru memulai debut di Liga Premier sebagai pengganti David de Gea dalam laga kontra Arsenal, 17 Mei 2015 lalu.

Hingga saat ini, Valdes hanya mencatatkan dua kali penampilan untuk tim besutan Louis van Gaal itu di Liga Premier. Dia juga tersisih dari latihan tim utama United di Carrington setelah gagal hijrah ke Besiktas, musim panas lalu.

Hingga Kamis, United belum memberikan konfirmasi soal rencana transfer Valdes. Namun, manajer United, Louis van Gaal, pernah menyatakan ingin menjual pemain didikan klub junior Barcelona itu pada Juli lalu.

“Dia [Valdes] tidak terpilih [di skuat utama] karena dia tidak mengikuti filosofi kami dan tidak ada tempat untuk seseorang seperti itu. Filosopi adalah bagaimana Anda bermain sepak bola dan bagaimana Anda menjaga ritme bertanding. Sebagai contoh, tahun lalu, dia menolak bermain di tim kedua,” ujar Van Gaal.

Melihat kekecewaan Van Gaal maka meminjamkan Valdes ke Standard Liege bisa menjadi solusi terbaik. Kontrak pinjaman pemain otomatis bakal meringankan beban United untuk membayar gaji Valdes selama sisa kontraknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya