SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Mikel Arteta yang bakal hengkang dari Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Mikel Arteta tak akan membela Arsenal musim depan. Kontrak pemain asal Spanyol itu bakal berakhir akhir musim nanti dan manajemen Arsenal tak berniat memperpanjangnya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Hal tersebut dikonfirmasi oleh manajer The Gunners, Arsene Wenger. Wenger pun mengucapkan terima kasih atas kontribus Arteta terhadap Arsenal. Manajer asal Prancis juga menilai Arteta masih layak bermain meski sebelumnya lebih kerap cedera.

Arteta memang telah kehilangan posisi di skuat utama Arsenal. Dia mengalami beberapa cedera yang membuat posisinya tersisih. Dia bahkan hanay bermain di 13 laga di semua kompetisi bersama Arsenal.

“Memang benar bahwa kontrak dia di sini akan habis dan kontrak dia sudah selesai. Ini adalah sebuah kesempatan bagus bagi saya untuk mengucapkan terima kasih kepada dia atas kontribusinya, bukan hanya sebagai seorang pemain tapi juga sebagai pemimpin,” kata Wenger yang dilansir Eurosport, Jumat (6/5/2016).

Saat ini, Arteta santer dibertikan bakal berlabuh ke Manchester City. Bukan menjadi pemain melainkan sebagai staf pelatih. Berita itu sudah santer terdengar sejak awal 2016 lantaran Josep Guardiola yang akan melatih City musim depan menginginkan tenaga Arteta di staf pelatih.

“Saya sudah mendengar tentang kemungkinan itu [menjadi pelatih di City]. Hal itu mungkin saja. Dia bisa memberi Anda penjelasan yang lebih baik daripada saya. Dia bebas menentukan apa yang dia inginkan,” ucap Wenger.

“Saya masih berpikir bahwa dia bisa bermain dan di bulan-bulan belakangan ini dia sudah kembali ke level fisik yang sangat baik. Dia masih dalam posisi bisa bermain. Dia masih akan menjadi seorang pemain yang sangat baik,” sambungnya.

Arteta dibeli Arsenal dari Everton pada musim panas 2011 lalu. Selama ini, Arteta sudah membuat 148 penampilan bagi Arsenal di seluruh kompetisi dengan mengemas 16 gol. Pada Agustus 2014, Arteta ditunjuk sebagai kapten Arsenal usai Thomas Vermaelen pindah ke Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya