SOLOPOS.COM - Brendan Rodgers (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, LIVERPOOL — Brendan Rodgers tidak akan selamanya berkarier di Inggris. Manajer Liverpool itu mengungkapkan impiannya untuk melatih di La Liga pada suatu hari nanti.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Rodgers mengawali kariernya sebagai manajer di Watford pada 2008. Setelah itu, pria Wales berusia 41 tahun itu berlanjut ke Reading dan Swasea City, sebelum direkrut Liverpool pada musim panas 2012.

Musim debut Rodgers di Anfield tidak berlangsung mulus setelah cuma membawa ‘Si Merah’ finis di posisi ketujuh. Namun, setelahnya ia sukses menjadikan Steven Gerrard dkk. penantang juara meski pada akhirnya harus finis kedua di belakang Manchester City.

Atas prestasi itu, Liverpool menghadiahi Rodgers dengan perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun yang baru akan habis pada 2018. Meski belum menentukan apapun terkait masa depannya, Rodgers mengisyaratkan ingin tantangan baru di masa depan.

“Saya belum tahu, saya berharap suatu hari nanti bisa bekerja di Spanyol,” ungkap Rodgers kepada AS, Senin (20/10/2014).

“Saya sudah belajar bahasa Spanyol tapi saya butuh meningkat lagi. Mungkin akan bisa meningkat ketika saya bekerja di sana suatu hari nanti.”

“Untuk kebanyakan orang, ketika mereka pergi ke sebuah negara maka bahasa mereka juga akan menjadi lebih baik.”

“Saya berbicara dengan para pemain Spanyol di Liverpool dalam bahasa Spanyol. Saya baru berusia 41 tahun yang mana masih tergolong muda dan ada banyak hal yang saya ingin capai di Liverpool, sebuah klub luar biasa yang saya berharap bisa melatih di sini selama 20 tahun lagi.”

“Suatu hari, mudah-mudahan, saya bisa melatih di Spanyol dan saya bisa mendapatkan pengalaman di sebuah negara, budaya yang menakjubkan, dan seperti yang saya bilang, juga dengan beberapa klub yang mengagumkan,” harap Rodgers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya