SOLOPOS.COM - Bintang Manchester United Radamel Falcao hanya dicadangkan oleh Van Gaal. Ist/theguardian.com

Karir pemain bintang Manchester United Radamel Falcao kini menjadi tanda tanya sejumlah kalangan.

Solopos.com, MANCHESTER—Keputusan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mencoret Radamel Falcao dalam susunan pemain saat timnya dikalahkan Southampton 0-1 di Old Trafford, Manchester, Minggu (11/1/2015) mengundang tanda tanya besar.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Wajar, sebab saat sebelum laga, tidak ada kabar yang menyebut Falcao mengalami cedera. Artinya, bomber berjulul El Tigre tersebut sebenarnya dalam kondisi baik-baik saja dan bisa dimasukkan susunan pemain Setan Merah, julukan United.

Apalagi belakangan ini performa Falcao sebenarnya tidak terlalu buruk. Pemain yang digaji 280.000 poundsterling (Rp5,3 miliar) per pekan tersebut mampu mencetak dua gol dalam lima pertandingan sebelumnya. Akan tetapi, dia tidak dimasukkan dalam skuat United yang berisi 18 pemain ketika melawan Soton. Van Gaal justru memilih memasukkan striker muda James Wilson dan beberapa bek senter di bangku cadangan.  Falcao pun hanya duduk di private box saat timnya kalah dari Southampton.

“Falcao tidak cedera, dia hanya tidak terpilih masuk skuat. Sulit menentukan pilihan untuk masuk skuat, namun keputusan saya sebagai manajer dan saya punya staf yang memberi arahan dengan baik. Sekarang banyak pemain yang kembali [dari cedera] dan dia salah satu pemain yang tampil dalam beberapa laga  terakhir, kemudian saya harus membandingkan satu pemain dengan pemain lain,” jelas Van Gaal, seperti dilansir Daily Mail.

Tanpa Falcao di starting XI dan bangku cadangan, serangan United terlihat sia-sia. Robin van Persie dkk. mencatatkan 10 tembakan, namun tidak ada satu pun yang tepat sasaran. Meski demikian, Van Gaal mengaku tak menyesal mencoret nama Falcao dari susunan pemain Setan Merah.

Masa depan Falcao di Old Trafford sontak menjadi pertanyaan besar. Padahal, sebelumnya penyerang asal Kolombia itu memiliki prospek untuk mematenkan status pinjamannya dari AS Monaco dengan banderol 52 juta poundsterling (Rp993,7 miliar) pada akhir musim ini.

Tidak ada nama Falcao di susunan pemain United juga membuat pelatih Southampton, Ronald Koeman, terkejut. “Saya terkejut namun saya tidak tahu alasan sebenarnya. Jika dia cedera, itu normal. Mungkin ini pertanyaan bagus untuk Mr. Van Gaal,” urai Koeman. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya