SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Manchester united David de Gea ternyata baik-baik saja, khususnya hubungannya dengan Van Gaal.

Solopos.com, MANCHESTER— Bintang Manchester United (MU), Juan Mata, menepis rumor miring perseteruan manajer tim Louis van Gaal dan kiper mereka, David De Gea.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Mata membantah dua sosok penting di dalam tim itu terlibat masalah serius menyusul transfer gagal De Gea ke Real Madrid, baru-baru ini. Mata justru berharap rekan satu timnya di klub dan Timnas Spanyol itu akan melakoni tahun gemilang lain di Old Trafford bersama Van Gaal sebagai manajer.

Rumor perseteruan Van Gaal dan De Gea sudah berembus sejak lama. Dugaan Van Gaal ikut bermain di balik kegagalan transfer kiper 24 tahun bahkan menguatkan spekulasi dua sosok penting di Old Trafford itu akan sulit untuk rukun kembali.

Terlebih, Van Gaal pun tak berpikir panjang ketika mencoret De Gea sebagai kiper utama dan lebih memilih Sergio Romero sebagai pengganti.

Namun, Mata menepis semua kabar burung tersebut. Eks gelandang Chelsea itu juga menegaskan tak ada yang berubah pada sosok De Gea di mana hal itu menguatkan keyakinan eks kiper Atletico Madrid itu akan melalui satu lagi musim hebat dalam setahun ke depan.

“Saya banyak berbicara dengan dia [De Gea]. De Gea mengalami masa-masa sulit namun dia tetap tenang, tak ada yang berubah,” kata Mata dilansir reuters.com, Selasa (8/9/2015).

“David adalah pemain terbaik klub dalam dua tahun terakhir. Penyelamatan-penyelamatan yang ia lakukan memberikan banyak poin untuk kami. Tidak ada keraguan ia akan menjalani tahun yang bagus musim ini,” lanjutnya.

Mata pun menegaskan tak ada masalah yang melibatkan De Gea dengan Van Gaal dan juga fans. “Saya yakin tidak ada masalah apa pun dengan klub, pelatih, atau fans. Itulah yang aku saksikan. Fans sangat mencintai dia [De Gea]. Ia adalah salah satu pemain penting pilihan klub dan pelatih,” kata Mata.

United bertengger di urutan kelima klasemen Liga Premier sejauh ini dan akan menantang Liverpool akhir pekan ini, Sabtu (12/9/2015). (Triyono/JIBI/Solopos)

Kiper Manchester United David de Gea yang gagal ditansfer ke Real Madrid.

Kiper Manchester United David de Gea yang gagal ditansfer ke Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya