SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Manchester United tampaknya akan berakhir di Old Traford. Dia dikabarkan akan ikuti jejak Pogba.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) terancam kehilangan gelandang Andreas Pereira yang mulai bersiap meninggalkan Old Trafford dalam bursa transfer musim panas nanti.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kontrak gelandang serang berusia 19 tahun itu bersama MU akan berakhir pada akhir musim ini. Namun, Pereira menolak mendantangani perpanjangan kontrak. Dia justru memberi isyarat ingin mengikuti jejak seniornya, Paul Pogba, untuk merapat ke Juventus.

Pogba meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2012 untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua, julukan Juventus. Kini, Pereira pun ingin mengambil langkah sama. Dia mengaku lebih tertarik kepada Juventus meski dikabarkan tengah menjadi target buruan Paris Saint Germain (PSG).

“Semua orang tahu Juve adalah klub hebat. Saya telah berkali-kali berbicara dengan Pogba. Dia adalah teman baik dan mengatakan bahwa saya akan mendapatkan pelayanan yang baik saat pindah ke Turin. Baik secara personal maupun profesional, keduanya sama penting bagi saya,” ujar Pereira kepada Tuttosport, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (26/2/2015).

“Saat ini, saya masih terikat dengan United. Agen saya sedang mengevaluasi seluruh penawaran yang masuk, termasuk dari Juventus, tidak ada yang dirahasiakan. Tidak ada rahasia seperti saat saya tidak menolak tawaran dari klub saya sekarang [MU],” imbuh pemain kelahiran Belgia itu.

Meski mengaku tertarik dengan tawaran Juventus, Pereira tidak menjamin bakal berlabuh di klub raksasa Turin itu musim depan. Pemain Timnas U-20 Brasil itu akan lebih dulu mengevaluasi setiap tawaran kontrak yang disodorkan kepadanya.

“Saya mengenal Liga Italia dan tentu saja tidak akan menyesal bermain di sana sebagai salah satu liga terbaik dunia. Tapi, saya belum mengambil keputusan saat ini. Saya akan mengevaluasi banyak hal dari tawaran yang kami terima untuk membuat keputusan. Aspek finansial menjadi pertimbangan penting tapi tidak krusial dalam keputusan saya,” kata Pereira.

Pereira rutin tampil untuk skuat U-21 MU, tapi dia kesulitan menembus tim utama di Old Trafford. Dia menorehkan debut untuk pasukan Louis van Gaal itu sebagai pemain pengganti dalam kekalahan 0-4 dari MK Dons di Piala Liga, Agustus lalu.

Sebelum memutuskan meninggalkan Old Trafford, Pogba juga menjadi pemain menjanjikan untuk masa depan MU. Dia mengawali karier di tim junior Setan Merah, julukan MU, setelah hijrah dari klub Prancis, Le Havre, pada 2009 silam.

Dalam skuat senior United, Pogba menorehkan tujuh penampilan sebagai pemain pengganti. Namun, Pogba memilih berlabuh ke Juventus meski Bos MU saat itu, Sir Alex Ferguson, berupaya memproteksi dia dengan penawaran kontrak anyar. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya