SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karir Pemain dua pemain bintang asal Inggris, Frank Lampard dan Steven Gerrard, segera berubah di Amerika Serikat.

Solopos.com, LONDON — Gelandang veteran Inggris, Frank Lampard, tak sabar menantikan debutnya bersama New York City untuk berhadapan dengan rekan kompatriotnya, Steven Gerrard, yang bakal tampil untuk LA Galaxy di Major League Soccer (MLS) musim ini.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Mantan bintang Chelsea itu sebenarnya telah menandatangani kontrak dengan New York City pada Juli 2014 lalu. Namun, Lampard lantas dipinjamkan ke Manchester City sehingga belum bisa meninggalkan Inggris.

The Citizen, julukan City, sempat dikabarkan berniat memperpanjang kontrak pinjaman Lampard. Akan tetapi, pemain berusia 36 tahun itu memastikan akan meninggalkan Inggris akhir musim ini.

Langkah Lampard diikuti Gerrard yang juga memilih hijrah ke LA Galaxy setelah kontraknya bersama Liverpool berakhir di pengujung musim ini. “Saya gembira untuk Stevie [Gerrard]. Saya rasa ini adalah keputusan pindah yang bagus untuk dia. Apa lagi yang bisa dia lakukan untuk Liverpool? Dia sudah punya karier yang fantastis,” ujar Lampard, seperti dilansir Soccerway, Rabu (25/3/2015).

Kedua mantan bintang Timnas Inggris itu bakal saling berhadapan dalam laga MLS antara New York City melawan LA Galaxy di StubHub Center, California, 23 Agustus mendatang. “Liga ini akan menjadi lebih menarik, orang-orang akan menonton pertandingan di televisi dari sini sekarang. Saya bersiap-siap memulai kompetisi melawan Stevie. Kami telah tampil dengan sangat baik, khususnya dalam beberapa tahun terakhir sebagai kapten dan wakil kapten Inggris. Saya menaruh respek sangat besar kepada dia dan tidak sabar melawan dia lagi,” imbuh Lampard.

Meski ingin bertahan di Chelsea, Lampard akhirnya memutuskan meninggalkan Stamford Bridge karena tidak disodori kontrak anyar pada akhir musim lalu. Dan kini, dia mengaku memahami situasi sulit yang dialami Gerrard saat memutuskan meninggalkan Liverpool untuk memperkuat LA Galaxy.

“Hanya orang itu sendiri yang tahu kapan waktu yang tepat untuk dia. Saya tidak yakin soal masa saya bisa menjadi pemain Chelsea, tapi keputusan itu telah dibuat untuk saya. Saat keputusan itu tidak dibuat untuk Anda, maka Anda harus membuat keputusan sendiri dan itu mungkin akan lebih sulit,” ujar dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Lampard dan Gerrard saat berhadapan di Liga Inggris, musim depan keduanya berhadapan di AS. Ist/dok

Lampard dan Gerrard saat berhadapan di Liga Inggris, musim depan keduanya berhadapan di AS. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya