SOLOPOS.COM - Stevan Gerrard siap menerima amanah kembali untuk bermain di Liverpool, setelah kontraksnya diperpanjang satu tahun. Ist/Dok

Solopos.com, LEICESTER— Kapten Liverpool,  Steven Gerrard, mendapatkan kabar bahagia selang dua hari sebelum melawat ke markas tim juru kunci Leicester City di King Power Stadium, Leicester, Rabu (3/12/2014) pukul 02.45 WIB.

Menjelang duel di pekan-14 Liga Premier itu, Gerrard mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Liverpool. Kabar tentang tawaran kontrak baru untuk Gerrard diungkapkan oleh manajer Brendan Rodgers, Senin (1/12).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Dia mendapatkan tawaran kontrak di sini [Liverpool]. Dia telah berada di sini sejak berusia 16 tahun dan dia pria yang layak mendapatkan respek besar dan memberikan waktu untuk mempertimbangkannya,” jelas Rodgers, seperti dilansir Reuters.

“Ini sebuah langkah besar. Salah satu hal tentang persoalan ini, bukan karena masalah uang. Saya bicara dengannya beberapa kali dan cukup lama,” sambung Rodgers.

Seperti diketahui, kontrak Gelandang berusia 34 tahun tersebut bakal berakhir akhir musim ini. Sang kapten sendiri pernah mengungkapkan hastratnya untuk tetap bertahan di Anfield dalam beberapa tahun lagi ke depan.

“Satu hal telah diselesaikan, saya suka bekerja dengan Steven Gerrard. Dia jelas pemain terbaik yang pernah bermain di Liga Premier dan saya menikmati setiap menit kerja sama dengannya di sini dan saya harap ini akan berlanjut,” sambung dia.

Menarik menantikan bagaimana Gerrard merespons tawaran dari Liverpool itu ketika turun di lapangan melawan Leicester, medio pekan ini. Performa gelandang berusia 34 tahun itu disebut-sebut menurun drastis ketimbang musim lalu.

Di Liga Premier musim ini, Gerrard baru menyumbang dua gol dan satu assist dalam 13 laga. Sementara musim lalu, suami Alex Curran tersebut mampu menggelontorkan 13 gol dalam 34 laga di Liga Premier. Rata-rata shot per goal milik Gerrard juga memburuk dari 1,8 menjadi 1,2 dalam dua musim ini.

Meski demikian, Liverpool akan bertandang ke King Power Stadium dengan semangat membara. Raheem Sterling dkk. baru saja memutus tren tak pernah menang dalam lima laga di berbagai kompetisi ketika menundukkan Stoke City dengan skor tipis 1-0, Sabtu (29/11).

Namun, Liverpool mesti berhati-hati. King Power Stadium bukan tempat ramah bagi pasukan Anfiled. Terbukti, tim berjuluk The Reds tersebut dipaksa menelan kekalahan empat kali dalam enam kunjungan terakhir mereka pada Liga Premier di markas Stoke. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Stevan Gerrard siap menerima amanah

Stevan Gerrard siap menerima amanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya