SOLOPOS.COM - Victor Igbonefo (bola.liputan6.com)

Karir pemain naturalisasi Indonesia Victor Igbonefo semakin meredup di Thailand.

 

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Harianjogja.com, JAKARTA — Karier bek naturalisasi Indonesia Victor Igbonefo di Thailand seakan redup karena ia lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan timnya, Osotspa FC. Namun dia belum memutuskan rencana masa depannya.

Sejak hijrah ke Liga Thailand pada pertengahan musim 2014/2015, dengan status pemain pinjaman dari Arema Cronus, Victor baru bermain sebanyak delapan kali. Pelatih Sirisak Yodyadthai lebih memilih dia sebagai pemain cadangan dan jarang menjadikannya sebagai starter.

Kendati begitu, pemain 30 tahun ini mengaku belum memikirkan untuk meninggalkan Ostospa, karena masih terikat kontrak hingga akhir tahun ini. Dia memilih menetap sementara di Thailand.

“Saya belum tahu rencana ke depan seperti apa. Apakah akan tetap di sini atau pindah ke klub lain, atau balik ke Arema saya belum tahu. Saya masih menunggu sampai akhir tahun,” ujar Victor melalui pesannya, Rabu (16/12/2015).

Victor mengakui minimnya jam terbang dia bersama Ostospa karena sempat menjalani masa pemulihan akibat cedera yang dialaminya.

“Kenapa saya jarang main, mungkin karena saya harus recovery cedera saya. Tapi untuk alasan lainnya, biar saya yang tahu,” kata dia.

Selain Victor ada dua pemain naturalisasi Indonesia yang mengadu nasibnya di Liga Thailand, yaitu Sergio van Dijk bersama Suphanburi dan Greg Nwokolo yang membela BEC Tero Sasana FC. Dari catanan statistik, Van Dijk bisa dibilang lebih bagus karena eks pemain Persib Bandung itu sudah tampil sebanyak 25 kali: 19 kali sebagai starter dan enam kali sebagai pemain pengganti.

Sedangkan Greg, dia hanya bermain sebanyak 15 kali dan mencetak lima gol. Akan tetapi nasib sial harus dialami timnya yang mengalami degradasi di akhir musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya