SOLOPOS.COM - Pembalap Infiniti Red Bull Racing Sebastian Vettel dari Germany musim depan akan bergabung dengan Ferrari. Ist/metro.co.uk

Soolopos.com, SUZUKA —  Sebastian Vettel sudah memberitahu timnya, Red Bull, bahwa dia tidak akan membalap untuk mereka lagi musim depan. Kabarnya, Vettel sudah menerima tawaran menggiurkan dari Ferrari.

Kepastian Vettel bakal meninggalkan tim pada akhir musim 2014 disampaikan langsung oleh Red Bull sendiri. Posisinya musim depan akan digantikan oleh Daniil Kvyat.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Team principal Red Bull, Christian Horner, menyebut bahwa Vettel memberitahu semuanya ketika duduk bersamanya semalam, Jumat (3/10/2014). Horner juga yang mengungkapkan bahwa Ferrari telah memberikan Vettel tawaran yang menggiurkan.

“Tawaran yang amat menggiurkan,” tegas Horner sekali lagi seperti dilansir detiksport mengutip BBC.

“Dia memberitahu kami semua ketika duduk bersama semalam. Yang bisa saya lakukan adalah mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

Bersama Red Bull, Vettel sukses meraih empat gelar juara dunia, yakni pada tahun 2010, 2011, 2012, dan 2013.

Dengan kabar hengkangnya Vettel ke Ferrari, ada kemungkinan Fernando Alonso akan pindah ke McLaren tahun depan.

Meski masih menyisakan masa kontrak dua tahun, Alonso dikabarkan sudah tak betah berada di Ferrari dan ingin mencari tantangan baru. Apalagi The Prancing Horse baru saja melakukan perubahan di tubuh petinggi tim usai memecat Luca Di Montezomolo serta Stefan Domenicali.

Pengumuman resmi soal hengkangnya Alonso disebut-sebut akan keluar usai GP Rusia yang dihelat 13 Oktober mendatang sekaligus bertepatan dengan diangkatnya Sergio Marchionne sebagai presiden Ferrari yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya