SOLOPOS.COM - Kontrak pembalap Ferrari Kimmi Raikkonen sebentar lagi akan berakhir. tapi dia tak khawatir. Ist/the

Karir pembalap F1 Kimmi Raikkonen yang sebentar lagi akan berakhir, tak membuat pembalap itu kebingungan.

Solopos.com, JEREZ— Kimi Raikkonen tak khawatir dengan masa depannya di Formula One (F1) meski kontraknya dengan Ferrari berakhir di musim ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pembalap Finlandia ini setuju kembali bergabung dengan tim raksasa asal Italia itu dari Lotus di awal musim 2014 lalu. Ia pun terikat dengan Ferrari dalam kontrak berdurasi dua musim.

Juara dunia 2007 ini sempat kesulitan di masa comeback-nya bersama tim Kuda Jingkrak di musim lalu. Kimi terseok-seok sepanjang musim hingga akhirnya hanya mampu finis di peringkat ke-12 klasemen akhir.

Sebenarnya nasibnya tak jauh beda dengan timnya yang untuk kali pertama gagal memenangi satu grand prix sekali pun.

“Ada pilihan dalam kontrak saya. Saya tak masalah karena semua terserah saya dan tim. Kuncinya saya mesti melakukan pekerjaan dengan baik musim ini. Jika ini tak berjalan mulus, mungkin saya tak meneken kontrak,” ungkapnya, dilansir ESPN, Jumat (6/2/2015).

Sebenarnya Kimi ingin bertahan di Ferrari hingga masanya pensiun. Namun demikian, ia tak mau membuat keputusan yang terburu-buru terkait masa depannya. Semuanya tergantung prestasi yang bakal dicatatkannya di musim ini.

“Tujuan saya memastikan semua berjalan dengan baik. Saya yakin kami memiliki kesempatan itu. Kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan. Saya tak khawatir tentang ini,” imbuhnya.

Peruntungan Ferrari diprediksi bakal membaik di musim 2015 menyusul hasil impresif yang mereka catatkan di tes pramusim di Jerez, Spanyol, pekan ini.

Ferrari mungkin bakal berpikir serius untuk memperpanjang kerja samanya dengan The Flying Finn, sebutan Kimi, mengingat pembalap 35 tahun tersebut mengakhiri sesi uji coba ini dengan menjadi pembalap tercepat sejak mengemudikan mobil barunya, SF15-T.

“Ini berbeda. Mobil ini baru dan Anda akan tahu jika mobil ini bagus atau tidak. Tahun ini akan sangat berbeda dengan musim lalu. Apa yang terjadi di Jerez adalah start yang positif,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya