SOLOPOS.COM - Irfan Bachdim (Istimewa/Twitter @persisofficial)

Solopos.com, SOLO – Penyerang Persis Solo, Irfan Bachdim, angkat bicara mengenai keputusan PSSI tentang Liga 1 tanpa degradasi dan dihentikannya Liga 2 dan 3 musim ini.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengunggah pendapatnya lewat akun Instagramnya.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Bagaimana kita bisa mengharapkan Tim Nasional untuk memenangkan trofi jika liganya tidak bergerak maju. Hanya pendapat saya,” kata Bachdim.

Menurutnya struktur liga perlu ada perbaikan menyeluruh sehingga para pemain dapat bermain secara reguler. Permainan itu dalam Liga yang terorganisir untuk dapat mempersiapkan pertandingan dengan baik.

“Bermain bagus dalam pertandingan berarti peningkatan bagi para pemain, dan pemain yang lebih baik untuk Timnas Indonesia,” kata Bachdim.

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyindir PSSI yang memutuskan meniadakan degradasi di kompetisi Liga 1 dan mengentikan jalannya Liga 2 dan Liga 3. Bahkan, kakak kandung bos Persis Solo, Kaesang Pangarep itu, berminat menjadi pemain Persis Solo tanpa digaji.

Sindiran putra Presiden Joko Widodo itu diungkapkan lewat akun Twitter resmi, pada Sabtu (14/1/2023) siang. Gibran menganggap liga tanpa degradasi itu sangat aneh.

“Angel-angel take over Persis seko manajemen lama. Angel-angel promosi dari Liga 2 ke Liga 1. Diprotes suporter wes biasa. Gonta ganti pelatih yo wes biasa. Kabeh dilakukan demi klub sepak bola kebanggaan warga solo iki. Tapi nek saiki Liga 2 distop trus Liga 1 tanpa degradasi kuwi wagu jenenge,” kata Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya