SOLOPOS.COM - Kas Hartadi (kiri) berjabat tangan dengan pelatih kepala Dewa United, Nil Maizar. (Istimewa/Dewa United)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo telah menunjuk Jacksen Fereira Tiago dan Eko Purdjianto sebagai pelatih dan asisten pelatih untuk berjuang di Liga 1 musim depan.

Dewa United yang menjadi sesama tim promosi ke Liga 1 musim depan juga memperkenalkan duet pelatih untuk menangani tim. Mereka adalah Nil Maizar dan pelatih asal Solo, Kas Hartadi.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Baca Juga: Jacksen Tiago Jadi Pelatih Persis dan Eko Assisten, Ini Alasan Utamanya

Keberadaan Nil Maizar sebagai pelatih kepala Dewa United FC langsung mendapat sambutan positif dari berbagai pihak termasuk Kas Hartadi.

Kas sapaan akrabnya merupakan pelatih yang sukses membawa Dewa United FC lolos ke Liga 1 setelah berhasil membawa tim merebut posisi tiga di Liga 2 2021 lalu.

Menurut Kas Hartadi, dalam keterangan resminya, Selasa (12/4/2022), Nil Maizar merupakan sosok yang tepat menangani Dewa United FC. Ia pun siap memberikan dukungan penuh kepada pelatih berdarah Minang tersebut untuk bisa berprestasi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Preview Liga Champions Madrid Vs Chelsea, Susunan Pemain, dan Kabar Tim

“Pastinya saya mendukung penuh coach Nil menjadi pelatih kepala di sini. Semua satu keluarga di Dewa United dan sudah seharusnya kita harus saling mendukung,” kata Kas Hartadi.

Menurutnya, Nil merupakan teman akrab sejak di Garuda 2. Kas pun optimistis Nil bisa membawa Dewa United berprestasi di Liga 1 musim depan.

Kas Hartadi juga mengungkapkan alasannya tidak bisa melanjutkan tugas sebagai pelatih kepala musim ini. Namun, ia memastikan tidak akan pergi dari Dewa United setidaknya pada tahun ini.

Baca Juga: RANS Cilegon FC Masih Ngebet Ingin Datangkan Mesut Ozil

“Yang pasti saya tetap di Dewa United. Hanya saja memang regulasi di Liga 1 mengharuskan pelatih kepala harus memiliki lisensi A Pro. Itu yang membuat saya mendapat tugas bagus sebagai direktur teknik akademi disini,” kata Kas.

Dikutip dari Transfermarkt.co.id, Kas Hartadi baru mengantongi lisensi A (AFC) sehingga tidak masuk dalam persyaratan untuk menangani tim Liga 1.

Apa yang terjadi pada Kas Hartadi ini sama dengan yang dialami Eko Purdjianto di Persis Solo. Setelah menjadi pelatih Persis di Liga 2 musim lalu, Eko kemudian menjadi asisten pelatih dari Jacksen F. Tiago untuk Liga 1, karena dia hanya mengantongi lisensi A AFC.

Baca Juga: Barito Putera Beri Sinyal Pertahankan Muhammad Riyandi

Sementara itu, Nil mengaku senang bisa bergabung dengan Dewa United FC yang menurutnya cukup serius dalam membangun sebuah tim profesional.

“Saya pastinya senang bisa bergabung dengan Dewa United FC. Setelah berkomunikasi dengan manajemen, saya menilai Dewa United FC sangat serius dalam membangun tim di Liga 1 musim depan,” ujar Nil Maizar.

Dia merasa kagum dengan keseriusan manajemen Dewa United FC dalam membangun infrastruktur penunjang seperti training Sport center.

Baca Juga: Preview Perempat Final Liga Champions, Munchen Siap Balikkan Keadaan

“Selain membangun tim, manajemen Dewa United FC juga serius dalam membangun infrastruktur untuk jangka panjang. Menurut saya, masa depan tim ini sangat cerah,” kata mantan pelatih timnas Indonesia itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya