SOLOPOS.COM - Bek Liverpool, Andrew Robertson. (Instagram/@andyrobertson).

Solopos.com, SOLOLiverpool gagal lolos ke Liga Champions musim depan setelah dipastikan tak bisa bertengger di empat besar klasemen Premier League atau Liga Inggris.

Mohamad Salah dan kolega tetap akan finis kelima klasemen saat kompetisi berakhir nanti. Liga Inggris tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yakni pada akhir pekan ini.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dikutip dari laman resmi penyelenggara Liga Inggris, premierleague.com, Jumat (26/5/2023), sekarang Liverpool berada di peringkat kelima dengan raihan 66 poin dari 37 pertandingan

The Reds mencatatkan 19 kali kemenangan, sembilan kali seri, dan sembilan kali kalah. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, poin Liverpool tidak akan bisa menyalip Newcastle United yang kini di peringkat empat dengan raihan 70 poin.

Pada sisi lain, poin Liverpool juga sudah tidak bisa disalip oleh Brighton and Hove Albion yang berada di bawahnya dengan perolehan 62 poin. Dengan demikian, Liverpool akan tetap finis kelima di klasemen akhir nanti.

Atas posisi peringkat itu, Liverpool dan Brighton berhak melaju ke Liga Europa musim depan yang dinilai sebagai kasta kedua liga antarklub di Eropa setelah Liga Champions.

Sementara itu, empat klub Liga Inggris yang sudah dipastikan melenggang ke Liga Champions musim depan meliputi Manchester City yang menjuarai liga, Arsenal yang menduduki posisi runner up, Manchester United yang saat ini di peringkat iga, Newcastle United di peringkat empat.

Manchester United dan Newcastle berebut posisi tiga yang ditentukan pertandingan terakhir. Perolehan poin mereka hanya selisih dua poin.

Jika pada pertandingan terakhir, Manchester United kalah sedangkan Newcastle menang, Manchester United bakal finis di peringkat empat dan Newcastle naik ke peringkat tiga. Sementara jika menang, Manchester United tetap akan finis ketiga.

Fernandes dan kawan-kawan mengunci tiket ke Liga Champions setelah mengalahkan Chelsea 4-1 pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya