SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kasus pajak transfer Neymar memasuki babak persidangan di pengadilan Spanyol. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akan beri kesaksian.

Solopos.com, BARCELONA— Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dijadwalkan hadir di persidangan kasus penggelapan pajak tentang transfer Neymar pada 2013 silam, Jumat (13/2/2015).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Bartomeu dituduh ikut merugikan uang negara (Spanyol) senilai 2,8 juta euro atau setara Rp40,8 miliar ketika Barcelona sepakat mendatangkan Neymar ke Camp Nou.

Kasus transfer Neymar memang masih menyisakan masalah pelik. Sebelumnya, pihak klub mengonfirmasi Neymar dibeli dari Santos dengan banderol 57,1 juta euro atau sekitar Rp832,9 miliar.

Namun, belakangan total transfer pemain Timnas Brasil itu mencapai 86,2 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun, termasuk untuk membayar jasa dari keluarga yang menjadi agen sang pemain.

Karena kasus ini pula, Presiden Barca sebelumnya, Sandro Rosell, mundur dari jabatannya pada Januari 2014 silam. Bartomeu yang sebelumnya menjadi wakil presiden lantas naik jabatan dan menduduki posisi yang ditinggalkan Rosell.

Seperti dilansir Football Espana, Jumat, sidang kasus dugaan penggelapan pajak tentang transfer Neymar yang menghadirkan Bartomeu akan dipimpin hakim Pablo Ruz.

Seperti diketahui, Ruz merupakan hakim yang juga memimpin sidang Rosell. Bartomeu pun akan menjadi Presiden Barcelona pertama dalam sejarah tim raksasa Catalan ini yang bersaksi di persidangan. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akan hadir di sidang kasus pajak transfer Neymar. Ist/fcba

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akan hadir di sidang kasus pajak transfer Neymar. Ist/fcba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya