SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Kontingen Kecamatan Purwodadi berhasil meraih 33 medali emas, 23 perak dan 22 perunggu sehingga berhak menyandang gelar juara umum untuk kali kedua dalam Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) ke II Grobogan 2010.

Dengan demikian Kontingen Kecamatan Purwodadi berhasil mempertahankan gelar juara umum yang disandangnya saat Porkab tahun 2007 lalu. Sementara untuk juara kedua dalam Porkan yang diselenggarakan sejak 5 Juli dan ditutup Jumat malam (9/7), diraih Kecamatan Wirosari dengan 11 emas, 5 perak, dan 10 perunggu. Disusul kemudian Kecamatan Kradenan dengan 7 emas, 4 perak, serta 4 perunggu.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Kami berharap untuk juara bisa mempertahankan prestasi dan yang belum juara harus terus meningkatkan diri. Pemkab mendukung kegiatan olahraga karena merupakan barometer kemajuan daerah terutama saat kejuaraan olahraga antardaerah,” tegas Wabup Icek Baskoro SH, saat menutup pelaksanaan Porkab di GOR Simpang Lima Purwodadi, Jumat (9/7) malam.

Sementara menurut Ketua Pelaksana Porkab Grobogan, I Nyoman Surahatta, keseriusan Pemkab dalam mendukung kegiatan olahraga diwujudkan dengan mengucurkan dana senilai Rp 1,5 miliar untuk penyelenggaraan Porkab kali ini.

“Porkab merupakan ajang olah raga dua tahunan namun karena tahun 2009 ada Porprov Jateng makan Porkab II digelar tahun 2010. Hasil kejuaraan ini terus dipantau terutama prestasi atletnya mengingat mereka selalu masuk nominasi mewakili Kabupaten Grobogan dalam ajang Porprov Jateng,” tutur Nyoman Surahatta

Terpisah koordinator pertandingan Porkab, Soegiarto menjelaskan, kontingen Kecamatan Purwodadi berhasil meraih medali emas terbanyak dari cabang olah raga beladiri karate. Dari cabang olah raga ini, Purwodadi meraih 10 emas dan sulit dikejar kontingan dari kecamatan lain.

“Kami bersyukur pelaksanaan Porkab kali ini berhasil. Hal ini bisa dilihat dari munculnya sejumlah atlet baru dengan usia yang masih muda yang berhasil keluar sebagai juara di beberapa cabang olahraga yang memang jumlahanya lebih banyak disbanding Porkab sebelumnya,” tandas Soegiarto.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya