SOLOPOS.COM - Suasana sesaat setelah sebuah mobil balap menabrak kerumunan penonton di Sirkuit Fox Hill, Sri Lanka, Minggu (21/4/2024). (Photo by AFP) (AFP/-)

Solopos.com, JAKARTA – Sebuah kecelakaan mewarnai ajang balap mobil di Sri Lanka. Kejadian tersebut setidaknya menyebabkan tujuh orang meninggal dunia dan 21 orang lainnya luka-luka, demikian laporan AFP, dikutip Antara, Senin (22/4/2024).

Insiden tersebut terjadi ketika seorang pembalap menabrak kerumunan orang di trek tanpa batas pelindung di Sirkuit Fox Hill, yang dikelola oleh tentara Sri Lanka.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sebuah video yang dibagikan secara luas di media sosial menunjukkan petugas lintasan (stewards) mengibarkan bendera kuning untuk memperingatkan pengemudi lain agar memperlambat kecepatan setelah sebuah mobil terbalik di lintasan.

Para pembalap terlihat melaju kencang di tengah gumpalan awan debu, hingga sebuah mobil berwarna merah menabrak kerumunan, dan terdengar orang-orang berteriak.

“Sebanyak 27 orang dibawa ke rumah sakit dan tujuh di antaranya meninggal karena luka-luka mereka,” kata juru bicara Nihal Thalduwa, seraya menambahkan bahwa seorang anak perempuan berusia delapan tahun termasuk di antara korban tewas.

Sesaat sebelum kecelakaan terjadi, Panglima Militer Vikum Liyanage mengumumkan bahwa gerbang telah dibuka bagi penonton secara gratis untuk mempromosikan olahraga motor, dan acara tersebut diadakan untuk pertama kalinya dalam lima tahun karena pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi di wilayah tersebut.

“Hari ini adalah hari yang sangat istimewa, kami memutuskan untuk mengizinkan siapa pun datang secara gratis,” kata Liyanage, seraya mengklaim bahwa sekitar 100.000 penonton berada di sirkuit Fox Hill, yang terletak sekitar 180 kilometer di timur Kolombo.

Di sisi lain, AFP melaporkan bahwa jalanan di Sri Lanka termasuk yang paling berbahaya di dunia. Rata-rata, delapan kematian dilaporkan setiap hari di sepanjang jalan sepanjang 12.500 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya