SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas meninjau area terjadinya kecelakaan saat berlangsung rellly yang menewaskan enam orang di Coruna, dekat Carral, barat daya Spanyol. JIBI/Reuters/Marcos Miguez-Voz de Galicia

Kecelakaan balapan mobil internasional terjadi di kejuaraan reli La Coruna yang digelar di Carral, Spanyol. Enam orang tewas dalam kecelakaan itu.

Solopos.com, CARRAL—Kabar duka kembali menimpa dunia balap mobil internasional. Sebuah kecelakaan yang terjadi di kejuaraan reli La Coruna yang digelar di Carral, Spanyol, menewaskan enam orang setelah salah satu peserta, Sabtu (5/9/2015) malam waktu setempat.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Peristiwa mengenaskan itu terjadi di rute balap yang terletak di Carral dekat Gereja Paleo, Spanyol. Mobil yang dikendarai Sergio Tabeayo dan navigator, Luis Prego, itu kehilangan kendali di tikungan sehingga menabrak penonton yang sedang berada di pinggir lintasan.

Dilansir The Mirror, Minggu (6/9/2015), sebanyak enam penonton tewas terdiri dari empat perempuan dan dua lelaki. Tiga korban diketahui sebagai satu keluarga, yakni seorang ibu yang sedang hamil, sang bapak, dan anak yang baru berusia delapan tahun. Selain menelan korban jiwa, sebanyak 16 orang dikabarkan terluka parah.

“Kami sudah memberikan konfirmasi ada enam orang yang tewas, terdiri dari empat perempuan dan dua lelaki. Salah satu di antaranya ada perempuan yang sedang hamil,” ujar seorang juru bicara, dilansir bbc.com.

Pihak kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut ini. Apakah terjadi karena faktor kesalahan manusia atau kerusakan teknis mesin mobil. Di samping itu, ajang A Coruna Rally tersebut hanya perlombaan biasa dan bukan bagian dari Kejuaraan Reli Dunia.

Kecelakaan mobil balap yang menelan korban jiwa ini bukan yang pertama. Maret lalu, seorang asisten sopir mobil reli tewas setelah mobilnya menabrak sebuah pohon di Spanyol.

“Ucapan belasungkawa yang tulus kepada keluarga korban. Saya berharap mereka yang terluka juga segera sembuh,” tutur Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, yang turut bersimpati atas insiden nahas ini. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya