SOLOPOS.COM - Michael Schumacher (istimewa)

Solopos.com, GRENOBLE –– Juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher tengah dalam keadaan kritis. Kecelakaan parah yang dialaminya saat bermain ski di Prancis mengharuskannya diterbangkan ke rumah sakit.

Kecelakaan hebat dialami Schumacher saat bermain ski di Meribel, Prancis, Minggu (29/12/2013). Pembalap asal Jerman ini terjatuh dan kepalanya membentur batu. Schumacher lantas diterbangkan ke rumah sakit di Grenoble untuk menjalani penanganan lebih lanjut.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dilansir Detik.com, Senin (30/12/2013), seperti dikutip dari CNN, pernyataan resmi rumah sakit menyebut pembalap 44 tahun itu tiba di rumah sakit dalam keadaan koma dan langsung menjalani operasi otak.
Pihak rumah sakit tidak mengungkap detail cedera yang dialami pria yang akrab disapa Schumi ini. menurut Christophe Gernignon-Lecomte, direktur resor Meribel, lukanya tidak terlalu serius.

“Dia terkejut, sedikit terguncang tapi sadar, Itu mungkin cedera kepala tapi tidak serius. Dia mengenakan helm dan kepalanya membentur batu,” kata Gernignon-Lecomte kepada Radio Monte Carlo Sport seperti dikutip dari kantor berita Antara, Senin (30/12/2013).

Dalam hitungan menit setelah insiden terjadi dia langsung dapat pertolongan dari petugas patroli dan langsung diterbangkan menggunakan helikopter ke sebuah rumah sakit di wilayah Moutiers. Namun karena butuh penanganan lebih lanjut dia langsung dipindahkan ke fasilitas yang lebih besar di Grenoble.

“Kami masih harus menunggu laporan polisi. Ada investigasi sedang dilakukan. Kami yakin pada fakta bahwa Michael Schumacher melakukan off-piste ski (ski di luar trek yang sudah dibuat) dan terjatuhnya dia tidak ada kaitannya dengan longsor es,” ungkap direktur resort tempat terjadinya kecelakaan, Christophe Gernignon-Lecomte.
Sementara itu salah seorang kru penyelamat juga mengonfirmasi kalau Schumacher memakai helm dalam kejadian tersebut. Kru yang tak mau disebut namanya itu menyebut Schumi dalam keadaan sadar saat mendapat pertolongan.

Schumacher diketahui punya kemampuan sangat baik dalam berski, meski dia juga dikenal tak punya takut saat beraksi di atas gundukan es. Kelihaian Schumi berski semakin terasah setelah dia bergabung dengan Ferrari, di mana setiap tahun The Prancing Horse menggelar jumpa media di Pegunungan Alphen. Dalam setiap kesempatan jumpa media itu Schumi selalu jadi pemenang dalam lomba ski yang digelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya