SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Estoril–Casey Stoner datang di MotoGP Portugal dengan kepercayaan diri tinggi usai serangkaian kemenangan yang diraih. Tapi kekecewaan harus didapat fans Ducati karena pembalap Australia itu malah gagal finis.

Balapan MotoGP Portugal baru masuk lap kelima saat Stoner harus menyudahi ambisinya kembali merebut gelar juara. Gagal mengendalikan motornya, dia terjatuh dan harus pensiun dini dari balapan.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Hasil ini jelas sangat mengecewakan mengingat Stoner dan Ducati justru seperti sedang mengalami periode kebangkitan. Lihatlah hasil kerja mereka yang meraih tiga kemenangan dalam empat balapan sebelumnya.

Atas dasasr itulah Stoner mengajukan permintaan maaf buat tim dan seluruh kru pit-nya. Apalagi kecelakaan tersebut disebabkan oleh kesalahannya sendiri.

“Saya cukup stabil di beberapa lap awal dengan temperatur ban yang terus membaik dan kemudian saya mampu menekan lebih keras lagi hingga bisa merapat ke pembalap di depan saya,” papar Stoner di Autosport seperti diberitakan detikSport, Senin (1/11).

“Saat berada di belakang Jorge saya tak menekan sekeras lap sebelumnya, tapi saya keluar dari jalur dan kehilangan kendali ban depan. Saya berusaha menyelamatkannya tapi tak mampu dan saya sungguh-sungguh minta maaf pada semua orang di tim karena mereka telah melakukan pekerjaan yang baik dalam kondisi yang sulit untuk men-set up motor. Kami akan mencoba memperbaikinya di Valencia,” lanjut mantan juara dunia 2007 itu.

Kegagalan dapat poin membuat Stoner disalip Valentino Rossi di klasemen sementara. Dengan hanya satu seri tersisa, sulit buat dia untuk naik dari posisi empat yang kini ditempati.

“Tak banyak yang bisa dikatakan hari ini, selain memalukan, tentunya,” sesal Stoner.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya