SOLOPOS.COM - Kiper PSS Sleman Anthony Pinthus menjalani latihan di Sleman, belum lama ini. (Istimewa/psssleman.id).

Solopos.com, SOLO–Penjaga gawang PSS Sleman asal Filipina, Anthony Pinthus, semangat menghadapi serangkaian uji coba sebagai persiapan menjalani Liga 1 musim 2023/2024.

PSS Sleman dijadwalkan melawan Persib Bandung pada Minggu (25/6/2023) pukul 15.00 WIB. Pertandingan bakal disiarkan langsung oleh Indosiar.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Secara pribadi kondisi dan persiapan saya menghadapi bergulirnya Liga 1 2023/2024 sangat bagus sekali. Tim pelatih kiper terutama coach Dragos bekerja sangat baik sekali dengan memberikan materi-materi latihan yang membuat kami -penjaga gawang PSS- berkembang. Hal tersebut membuat saya merasa kuat, cepat dan kondisi kebugaran yang bagus,” kata Pinthus seusai latihan dikutip dari laman resmi PSS Sleman, psssleman.id, Kamis (22/6/2023).

“Saya sudah tidak sabar menunggu menjalani laga perdana kontra Bali United FC. Laga tersebut menjadi awal kita menjalani musim kompetisi dengan tim yang kuat,” sambungnya.

Dua laga Super Elja Preseason Series dilalui Pinthus dengan performa yang baik. Ia mengakui hal tersebut menjadi salah satu faktor penting yang membuat kepercayaan dirinya meningkat sebagai seorang penjaga gawang.

“Momen ini benar-benar luar biasa bagi saya setelah sebelumnya menjalani musim lalu dengan kurang baik. Kondisi sekarang ini sangat baik untuk mendapatkan porsi bermain yang lebih. Puji syukur, saat ini saya merasa dalam kondisi prima dan bermain dengan bagus,” ungkapnya.

Sebab, sang Ayah, Michael Pinthus, hadir secara langsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman seusai melalui perjalanan panjang lintas benua dan negara.

“Pertandingan melawan Barito sangat berarti buat saya. Ayah saya hadir langsung di stadion yang sangat berarti buat PSS,” ulas dia.

Pertandingan uji coba kontra PS Barito Putera beberapa waktu lalu menjadi momen istimewa bagi Anthony Pinthus. Saat itu laga berakhir imbang 1-1. Pinthus membuat penyelamatan penting yakni menggagalkan tendangan penalti.

Penampilan yang bagus menjadi hadiah terbesar bagi ayahnya yang hadir secara langsung di Stadion Maguwoharjo. Hal tersebut juga menjadi motivasi tinggi Pinthus menghadapi laga-laga berikutnya.

“Pertandingan pramusim yang luar biasa menurut saya. Saya berhasil mengagalkan tendangan penalti mereka dan kita menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan. Hal ini membuat saya tidak bisa menunggu lama untuk laga kandang perdana PSS,” ucapnya.

“Saya berharap seluruh suporter datang memberikan dukungan dan berjuang untuk PSS meraih kemenangan perdana di laga kandang di musim baru ini,” imbuh Pinthus.

Ia pun bertekad memberikan kemenangan di laga kandang perdana PSS yang dihadiri secara penuh oleh PSS Fans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya