SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo menjalani foto bersama sebelum bertanding melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (7/7/2023) sore WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLOPersis Solo kehilangan lima pemain penting dalam laga tandang ke markas Madura United pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (23/7/2023) malam nanti.

Pemain yang tak dibawa pelatih Leonardo Medina meliputi Kanu Helmiawan, Jaimerson Xavier, Alfath Fathier, Muhammad Riyandi, dan Zanadin Fariz. Mereka sedang dalam kondisi cedera dan pemulihan pascaoperasi.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Laga Madura United vs Persis Solo digelar pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.

Meski demikian, Laskar Sambernyawa melalui kapten Rian Miziar menyatakan Persis siap meraih kemenangan.

“Setelah pertandingan [melawan] Borneo FC, kita lebih fokus pada proses recovery. Kita fokus dengan yang direncanakan oleh pelatih dan mengincar kemenangan,” kata dia dikutip Solopos.com dari laman resmi klub, persissolo.id, Minggu.

Pelatih Leonardo Medina juga berhasrat demikian. Lelaki asal Meksiko itu berambisi membawa Ramadhan Sananta dan kawan-kawan melanjutkan tren positif setelah memetik kemenangan melawan Borneo FC dengan skor 2-1 pada pertandingan sebelumnya di Stadion Manahan, Minggu (15/7/2023).

“Saya mempersiapkan tim untuk bermain menyerang. Ketika kita ingin meraih kemenangan, maka kita harus berusaha untuk lebih menyerang,” kata dia.

Perjalanan jauh yang harus dilalui untuk menuju Madura bukan menjadi permasalahan bagi Medina. “Kita sudah melakukan recovery yang cukup karena harus melalui perjalanan panjang. Kita sudah tiba di Madura pada Jumat kemarin [21 Juli 2023 malam], sehingga pemain punya waktu yang cukup untuk beristirahat,” lanjutnya.

Tidak bisa bermainnya dua penggawa Madura United karena menerima kartu merah pada pertandingan pekan lalu tidak akan mengubah gaya permainan yang sudah diterapkan oleh Medina. Menurutnya Madura United memiliki banyak pemain lain yang harus diwaspadai.

“Tentu tidak akan ada strategi yang kita ubah karena Madura United memiliki banyak pemain-pemain yang bagus. Salah satunya ialah pemain asing mereka dari Mexico, Fransisco Rivera. Ia bermain dengan sangat baik,” sambung Medina.

Berikut daftar pemain yang dibawa Persis Solo:

  1. Gianluca Pandeynuwu
  2. Pancar Nur
  3. Rian Miziar
  4. Sutanto Tan
  5. Marcell Januar
  6. Diego Bardanca
  7. Arif Budiyono
  8. Eky Taufik
  9. C. Bhagacara
  10. Samuel Simanjuntak
  11. Faqih Maulana
  12. Irfan Jauhari
  13. Rifqy Ray
  14. Althaf Indie
  15. Shulton Fajar
  16. Taufiq Febriyanto
  17. Arapenta Lingka
  18. Moussa Sidibe
  19. Alexis Messidoro
  20. Fernando Rodriguez
  21. Ramadhan Sananta
  22. David Gonzalez

Pemain yang tak dibawa Persis Solo:

  1. Kanu Helmiawan
  2. Jaimerson Xavier
  3. Alfath Fathier
  4. Muhammad Riyandi
  5. Zanadin Fariz

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya