SOLOPOS.COM - Ilustrasi anggar (Foto: Dokumentasi)

Kejuaraan anggar antarpelajar akan dijadikan ajang Kontingen Jateng untuk memepertahankan gelar.

Solopos.com, SOLO – Tekad mempertahankan gelar juara umum menjadi ambisi Kontingen Anggar Jateng saat tampil pada Kejurnas Anggar Antarpelajar PPLP dan PPLD di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, 17-23 Desember 2015 mendatang.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Pada edisi sebelumnya, saat tampil di Palembang 2014, Jateng sukses merengkuh gelar juara umum dengan torehan 5 medali emas. Berbekal hasil itu, para fencer Jateng pun optimistis bisa mengulang sukses. Terlebih lagi, selain akan tampil dengan status juara bertahan, Jateng juga akan menyandang predikat tuan rumah.

“Saya rasa kami bisa memenuhi target mempertahankan juara umum. Bahkan kami yakin raihan emas kami kali ini akan lebih banyak daripada tahun lalu. Mungkin, ganjalan terberat kami adalah kontingen dari Jatim dan Palembang,” ujar Wakil Ketua Umum (Ketum) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jateng, Hardoyo “Uli” Budi Utomo, saat dijumpai Solopos.com, di Asrama Haji Donohudan, Rabu (16/12/2015).

Kontingen Jatim yang menjadi salah satu pesaing terberat Jateng memang layak diwaspadai. Kondisi ini tak lain disebabkan bakal turunnya Jatim dengan kekuatan penuh.

Bahkan, dalam kejuaraan ini Jatim tercatat sebagai kontingen paling gemuk dengan mengusung kekuatan 71 fencer. Sementara, Jateng hanya berkekuatan sebanyak 17 atlet.

Kendati demikian, Uli mengaku tidak gentar. Terlebih lagi, kekuatan timnya saat ini tak jauh berbeda dengan musim lalu. Hampir seluruh fencer yang sukses mendulang emas musim lalu, seperti Kholifatul Laila Fitriani di nomor degen putri, Agus Setiawan (sabel putra), Dinda Dwi (sabel putri) dan Yusuf Aprilian (floret putra), bisa kembali diturunkan.

“Hanya satu yang enggak bisa, yakni Selly Selya. Tahun lalu, dia masuk tim beregu floret putri yang turut menyumbang satu medali emas. Tapi, tahun ini dia enggak bisa ikut karena sudah lulus SMA,” sambung salah satu fencer andalan Jateng, Kholifatul Laila Fitriani.

Kejurnas Anggar antarpelajar PPLP dan PPLD ini akan diikuti sekitar 214 atlet pelajar dari 22 kontingen di Tanah Air. Ratusan fencer pelajar ini akan bersaing memperebutkan predikat terbaik di sembilan nomor yang dipertandingkan baik dari kategori pelajar SMP maupun SMA.

Kejuaraan ini akan dibuka Kamis pukul 13.00 WIB. Rencana pembukaan akan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya