SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Asia Badminton 2016 diwarnai dengan ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana, yang menembus babak perempatfinal.

Solopos.com, WUHAN – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke babak perempatfinal Kejuaraan Asia Badminton 2016. Hal itu terjadi setelah mereka mengalahkan wakil tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin, di babak kedua.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dalam pertandingan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Kamis (28/4/2016), Tontowi/Liliyana tampil konsisten sejak game pertama. Mereka akhirnya bisa mengatasi perlawanan Xu/Ma dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-16.

“Kami bermain konsisten di lapangan. Dari awal juga kami coba sabar buat menghadapi lawan. Kami enggak terburu-buru. Cuma mungkin di pertengahan game kedua kami agak kendor di lapangan. Itu yang seharusnya kami antisipasi. Besok-besok enggak boleh kejadian kaya gitu lagi,” kata Tontowi seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (28/4/2016).

Tontowi/Liliyana dan Xu/Ma sudah 18 kali berhadapan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di turnamen yang sama, tahun lalu. Pada Kejuaraan Asia badminton 2015, Tontowi/Liliyana menang juga dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-15.

Selanjutnya di babak perempatfinal, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Korea, Choi Solgyu/Eom Hye Won. Kedua pasangan ini belum pernah saling berhadapan. Melihat peluang di atas kertas, Tontowi/Liliyana masih diunggulkan karena menduduki peringkat kedua duniam, sedangkan Choi/Eom duduk di peringkat 13 dunia.

Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa. Sebelumnya, tiga pasangan ganda campuran Indonesia harus kandas di babak kedua yakni Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Ketiga pasangan itu sama-sama dikalahkan wakil Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya