SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Asia Badminton 2016 diwarnai dengan Tontowi/Liliyana yang berhasil melaju ke babak semifinal.

Solopos.com, WUHAN – Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Asia Badminton 2016. Sementara tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, harus terhenti.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pada babak perempatfinal Kejuaraan Asia Badminton 2016 yang digelar di Wuhan Sports Center Gymnasium, Jumat (29/4/2016), Tontowi/Liliyana mengalahkan wakil Korea, Choi Solgyu/Eom Hye Won. Tontowi/Liliyana menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-15.

Mampu mengatasi game pertama dengan baik, Tontowi/Liliyana sempat harus tertinggal di game kedua. Tontowi/Liliyana terus tertinggal 5-9, 7-11 dan 11-14. Namun setelah itu, Choi/Eom hanya bisa menambah satu poin buat dirinya, sementara Tontowi/Liliyana terus melesat mengantongi 10 poin berikutnya.

“Pertandingan hari ini bisa dibilang enggak mudah juga. Tapi kami bisa menghadapinya dan mudah-mudahan besok bisa lebih baik. Yang pasti kami semakin percaya diri untuk ke semifinal besok,” ujar Tontowi seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (29/4/2016).

“Hari ini cukup alot juga dari awal kami main enggak mudah. Cuma kami main fokus dan konsisten aja. Walaupun tadi di game kedua sempat ketinggalan, kami berpikir ini belum selesai, jadi kami harus fokus lagi untuk bisa membuat poin,” timpal Liliyana.

Selanjutnya di babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Korea, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung. Ini merupakan pertemuan pertama Tontowi/Liliyana dengan Shin/Chae. Melihat peluang di atas kertas, Tontowi/Liliyana yang merupakan rangking dua dunia, masih diunggulkan untuk menang dari pasangan nomor sepuluh dunia tersebut.

Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Tontowi/Liliyana berhasil keluar sebagai juara. Mereka jadi yang terbaik, usai mengalahkan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah asal Hong Kong dengan skor 21-16 dan 21-15

Sementara itu Indonesia harus kehilangan satu-satunya wakil di nomor tunggal putra. Tommy Sugiarto harus angkat koper setelah tak berdaya melawan tunggal putra ranking satu dunia asal Tiongkok, Chen Long. Tommy kalah dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya