SOLOPOS.COM - Tim Bulu Tangkis Indonesia Jalani Latihan Perdana (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Asia Junior 2015 akan digelar di Bangkok. Tim bulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdana.

Solopos.com, BANGKOK — Tim bulu tangkis Indonesia yang akan bertanding Kejuaraan Asia Junior 2015 menjalani latihan perdana di SCG Badminton Hall, Bangkok, Thailand,  Sabtu (27/6/2015). Latihan itu berlangsung selama dua jam, mulai pukul 10.00 – 12.00 waktu setempat.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Menurut Manajer Tim Indonesia, Umar Djaidi, latihan hari Sabtu ini porsinya cukup ringan. Para pemain bulu tangkis Indonesia ini lebih disiapkan untuk pertandingan perdana Kejuaraan Asia Junior 2015 yang akan digelar Minggu (28/6/2015) besok.

“Latihan hari ini porsinya memang ringan saja. Porsinya disesuaikan untuk persiapan besok. Tiap sektor ada latihan fisik ringan, pematangan teknik dan diselingi permainan ringan juga, yang pasti mereka lebih disiapkan buat pertandingan besok,” kata Umar Djaidi.

Kejuaraan Asia Junior  2015 akan dimulai dengan pertandingan nomor beregu campuran terlebih dulu. Sebanyak 16 atlet muda Indonesia akan dikombinasikan untuk turun bertanding.

“Semua atlet turun latihan tapi memang lebih difokuskan dulu untuk 16 atlet yang turun di beregu. Secara umum mereka sudah siap, kemampuan juga merata, tinggal nanti tim pelatih yang akan berunding, siapa yang akan diturunkan untuk laga besok,” kata Umar lagi.

Tim bulu tangkis muda Indonesia membidik satu gelar di Kejuaraan Asia Junior 2015 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, Minggu besok. Target ini dipatok di nomor perseorangan. Sedangkan di nomor beregu Merah Putih menargetkan tembus semifinal.

Dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Junior 2015, Tim Bulu Tangkis Indonesia menurunkan 24 atlet, 16 di antaranya di nomor beregu. Sektor tunggal putra dan ganda putri akan menjadi andalan tim junior kali ini. Namun, di setiap sektor diharapkan mampu menyumbang poin terutama di nomor beregu.

Meski tim baru terbentuk kurang dari satu bulan, Umar tetap optimistis para atlet mampu memberikan perjuangan maksimal di lapangan. Tim saat ini terdiri dari atlet junior Pelatnas dan atlet pilihan terbaik dari beberapa klub.

Berikut ini 16 pemain bulu tangkis Indonesia yang turun pada nomor beregu Kejuaraan Asia Junior 2015, yang dihimpun dari Badmintonindonesia.org, Sabtu (27/6/2015).

Putra
-Firman Abdul Kholik
-Enzi Shafira
-Muhammad Reza Pahlevi Isfahani
-Yahya Adi Kumara
-Yanthoni Edy Saputra
-Andhika Ramadiansyah
-Beno Drajat
-Fachriza Abimanyu

Putri
-Gregoria Mariska
-Ruselli Hartawan
-Rika Rositawati
-Nisak Puji Lestari
-Jauza Fadhila Sugiarto
-Apriani Rahayu
-Marsheilla Gischa Islami
-Yulfira Barkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya