SOLOPOS.COM - Ilustrasi kriket. (sport-online.biz)

Kejuaraan Cricket U-19 Indonesia bakal berlangsung pertengahan Desember 2015 mendatang.

Solopos.com, SOLO – Keyakinan tinggi menyelimuti Kontingen Jawa Tengah (Jateng) saat menyambut Kejurnas Cricket U-19 yang akan berlangsung di Banten, 15-24 Desember 2015 mendatang. Keyakinan ini tak terlepas prestasi tim seniornya yang medio Oktober 2015 lalu sukses merebut tiket ke PON 2016 dalam babak kualifikasi yang digelar di Bogor dan Cibubur.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Dalam ajang yang akan diikuti berbagai daerah di Tanah Air itu, Jateng akan menurunkan dua tim, yakni tim putri dan putra. Di kedua tim ini ada beberapa pemain yang sebelum turut serta mengantarkan Jateng lolos praPON 2015.

“Ada dua anak yang kemarin ikut PraPON yang akan kami sertakan dalam tim U-19 nanti. Di tim putra ada Moral, sementara tim putrinya, Hana. Kehadiran dua pemain ini, saya yakin bisa mendongkrak permainan tim. Terlebih keduanya juga sudah cukup berpengalaman tampil bersama seniornya saat PraPON beberapa waktu lalu,” ujar pelatih Cricket Jateng, Rohana Dwi Ningsih, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (10/11/2015).

Selain mengandalkan dua pemain PraPON, keyakinan Rohana juga tak terlepas dari persiapan timnya yang cukup panjang. Para pemain U-19 ini proyeksi Kejurnas ini sudah menjalani latihan sejak setahun terakhir yang dipusatkan di lapangan SMAN 6 Solo.

“Selama persiapan ini anak-anak sudah cukup mengenal olahraga cricket. Jadi tidak ada masalah. Mereka semua sudah siap tanding,” imbuh perempuan yang juga berprofesi sebagai guru olahraga SMAN 6 Solo itu.

Kendati sudah cukup lama melakoni persiapan, tak lantas semua pemain akan tampil membela tim U-19 Jateng. Rohana mengaku akan tetap menggelar seleksi untuk mencari skuat inti yang akan diturunkan ke Kejurnas nanti.

Seleksi ini akan digelar akhir November ini, dengan menyertakan beberapa pemain yang sebelumnya juga membela tim Jateng pada ajang Kejurnas Cricket U-17 di Jakarta, 2014 lalu.

“Nanti akan kelihatan siapa-siapa sajakah yang benar-benar siap. Belum tentu yang dulu ikut skuat U-17 lebih siap daripada yang sering latihan, begitu juga sebaliknya. Hanya yang siap saja yang nantinya akan kami bawa,” beber Rohana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya