SOLOPOS.COM - Pebulutangkis Indonesia Tommy Sugiarto kini berada di empat besar ranking dunia. Ist/Dokumentasi

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 dimulai. Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, sukses melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Spanyol, Pablo Abian, dengan skor 21-16 dan 21-13.

Solopos.com, JAKARTA — Kejuaraan Dunia Badminton 2015 akhirnya dimulai. Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Spanyol, Pablo Abian, dengan skor 21-16 dan 21-13. Laga Kejuaraan Dunia itu digelar di Istora Senayan, Jakarta, Senin (10/8/2015).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Laga babak pertama Kejuaraan Dunia Badminton 2015 yang mempertemukan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto vs Pablo Abian dari Spanyol ini berlangsung sengit. Tommy yang didukung publik Istora tertinggal 7-11 dari Pablo di pertengahan set pertama.

Tommy Sugiarto yang tertinggal berusaha keras mengejar perolehan poin Pablo Abian. Hasilnya, Tommy bisa menyamakan kedudukan menjadi 12-12 dan 13-13 di pertengahan set pertama. Tommy bisa mengungguli perolehan poin Pablo Abian dengan skor 16-13. Akhirnya Tommy merebut set pertama dengan skor 21-16.

Di awal set kedua, Tommy Sugiarto unggul 4-2 atas Pablo Abian. Namun, Pablo Abian sempat mempperkecil kedudukan menjadi 6-5. Tomm Sugiarto akhirnya unggul 11-6 di pertengahan set kedua.

Dominasi Tommy atas Pablo di set kedua semakin tak terbendung Tommy Sugiarto akhirnya sukses merebut set kedua dengan skor 21-13. Hasil ini membuat Tommy Sugiarto melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Badminton 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya