SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 digelar di Istora Senayan.

Solopos.com, JAKARTA – Tommy Sugiarto tidak lagi menyandang pemain pelatnas Cipayung. Oleh karena itu, Tommy harus mencari dana sendiri saat tampil di Kejuraan Dunia Badminton 2015.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Tommy mengaku telah mendapatkan sponsor dari klub asal Malaysia, Sport Affairs. Selain Sports Affairs, Tommy pun disponsori  Yonex di Kejuaraan Dunia Badminton 2015 ini. Menariknya, Sport Affairs tak hanya mensponsori Tommy di ajang dunia yang digelar di Istora Senayan itu.

Klub asal Negeri Jiran itu juga akan mendukung Tommy dalam ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Tommy pun akan mengenakan kaus dengan tulisan ‘Sport Affairs’ di Olimpiade 2016. “Mereka support saya sampai Olimpiade nanti. Support finansial ada. Jadi saya pakai baju mereka,” ungkap Tommy seperti dilansir Detik.com, Senin (10/8/2015).

“Saya masih di klub Pelita Bakrie. Ini hanya kebutuhan promosi saja dan saya masih membela Merah Putih,” lanjut dia.

“Setelah keluar dari pelatnas dari segi mental memang cukup mempengaruhi permainan saya. Mungkin karena saya di luar jadi apa-apa saya dituntut untuk mandiri. Mindset di lapangan pun jadi lebih percaya diri karena saya jadi lebih mempersiapkan diri di turnamen-turnamen selanjutnya,” papar pebulu tangkis nomor 13 dunia itu.

“Beruntung saya dibantu ayah [Icuk Sugiarto], dan juga pelatih yang membantu saya selama ini. Memang ada enaknya dan tidak enaknya. Tapi saya tidak bisa beberkan di sini. Yang jelas target saya di sini fokus satu per satu dulu,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya