SOLOPOS.COM - Kejuaraan Dunia Badminton 2015 (Detik

Kejuaraan Dunia Baminton 2015 digelar di Istora Senanyan, Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, harus terhenti di babak kedua Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Sementara ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan ganda putri Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Seperti dilansir Detik.com, Selasa (11/8/2015), Febe kalah rubber set dari tunggal putri Taiwan, Pai Yu Po, dengan skor 21-18, 13-21, dan 8-21. Sempat menang di set pertama, Febe harus mengakui keunggulan Pai Yu Po di dua set selanjutnya. Febe pun kalah dalam durasi 1 jam 4 menit.

Keadaan berbeda dialami ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan tersebut berhasil masuk ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Badminton 2015 usai mengalahkan pasangan Belanda Jorrit De Ruiter/Samantha Barning.

Edi/Gloria menang cepat dua set langsung dan hanya membutuhkan waktu 39 menit. Mereka menang dengan skor 21-13 dan 21-15. Di babak ketiga, Edi/Gloria akan menghadapi pemenang antara pasangan Korea Selatan unggulan delapan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na atau Sam Magee/Chloe Magee dari Irlandia.

Kemenangan juga diraih ganda putri Indonesia Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari. Mereka berhasil mengatasi Johanna Goliszewski/Carla Nelte dengan skor 21-23, 21-14, 21-18.

Keshya/Devi mendapatkan perlawanan alot dari ganda campuran Jerman itu. Set pertama berlangsung sengit karena kedudukan imbang pada 20-20, sebelum akhirnya Kesya/Devi harus mengakui keunggulan Johanna/Carla, 21-23.

Di set kedua dan ketiga menjadi milik pasangan Indonesia. Pertandingan tetap berlangsung sengit dan beberapa kali terjadi skor seri. Namun, Kesya/Devi lah yang berhasil menjadi pemenang di laga ini. Berkat kemenangan ini, Keshya/Devi akan ditantang pasangan Tiongkok, Ma Jin/Tang Yuanting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya