SOLOPOS.COM - Akane Yamaguchi (BWF World Super Series)

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 tidak akan diikuti pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi.

Solopos.com, JAKARTA – Publik Jakarta tidak akan melihat sosok pemain penuh kejutan, Akane Yamaguchi, di ajang Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Kejuaraan itu sendiri akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 10 hingga 16 Agustus 2015 mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Banyak pebulu tangkis yang tak lolos dan hanya ada di daftar tunggu berharap bisa masuk ke babak utama kejuaraan dunia ini. Tapi, tidak begitu tunggal putri muda nomor 10 dunia ini. Akane yang mengguncang dunia setelah menjadi juara di ajang Japan Open Superseries 2013 menolak tampil di Jakarta.

Pemain berusia 18 tahun itu ogah bertanding lantaran ingin fokus pada pendidikan. Tahun ini adalah tahun terakhir ia mesti menyelesaikan studi tingkat SMA. Maka dari itu, juara dunia level junior 2013 dan 2014 ini memutuskan untuk rehat dulu sejenak dari hiruk pikuk bulu tangkis dunia dan menikmati masa sekolah.

Dilansir Badmintonplanet, Kamis (6/8/2015), Akane memilih absen karena kejuaraan dunia ini bersamaan dengan turnamen bulu tangkis antar-sekolah di Jepang. Ia lebih mengutamakan bermain di ajang kecil itu karena kemungkinan bakal menjadi kesempatan terakhir untuk gadis asal Katsuyama, Jepang, ini membela sekolah.

“Saya harus menerima kenyataan suatu hari saya akan meninggalkan tempat ini. Saya ingin tumbuh lebih kuat lagi,” ujar Akane.

Pada Juni lalu ia sempat turun di Indonesia Open Superseries Premiere 2015. Pada kesempatan tersebut pelatih Timnas Jepang, Park Jo Bong, mengatakan Akane tak akan kembali ke Jakarta untuk kejuaraan dunia. Park Jo Bong memastikan pilihan Akane ini atas keinginan sendiri.

Dengan absennya Akane, Jepang hanya berharap pada kemampuan tiga tunggal putri mereka, yakni juara dunia BWF World Junior Badminton Championships 2012, Nozomi Okuhara, juara French Open Superseries 2012, Minatsu Mitani, dan juara German Open Grand Prix Gold 2014, Sayaka Takahashi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya