SOLOPOS.COM - Jadwal bulutangkis internasional di Indonesia (Umm.ac.id)

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 akan digelar Senin (10/8/2015). Pemain bulu tangkis asal Israel, Misha Zilberman, ditolak masuk Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Tunggal putra andalan Israel, Misha Zilberman, terancam tidak bisa mengikuti Kejuaraan Dunia Badminton 2015 yang akan digelar 10-16 Agustus 2015 di Istora Senayan, Jakarta. Imigrasi Indonesia menolak memberikan visa untuk pebulu tangkis berusia 26 tahun tersebut.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dikutip dari Okezone, Sabtu (8/8/2015), Zilberman merupakan salah satu pebulu tangkis terkenal di Israel dan pernah mengikuti Olimpiade London 2012. Dalam beberapa pekan terakhir, dia menghabiskan waktu di Singapura untuk bersiap menghadapi Kejuaraan Dunia Badminton 2015 dan menunggu visa masuk ke Indonesia disetujui.

Zilberman telah mengajukan visa sejak enam bulan yang lalu dan selalu ditolak. Dia bahkan meminta bantuan kepada BWF, namun organisasi bulu tangkis dunia itu tidak bisa menolong.

Saat ini, Komite Olimpiade Israel sedang berusaha untuk menemukan solusi dari polemik ini. Tapi, Kejuaraan Dunia Badminton 2015 akan digelar Senin (10/8/2015), Zilberman mulai kehilangan akal.

“Mereka tidak memberikan saya visa untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Setelah enam pekan bertukar surat, mengirim dokumen-dokumen yang mereka inginkan, bahkan setelah kami tiba di Singapura, mereka masih berkata tidak,” kata Zilberman.

Zilberman dijadwalkan akan melawan Hsu Jen-hao dari Taiwan di putaran pertama. Dia merupakan satu-satunya pebulu tangkis dari Israel yang berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Badminton 2015.

Gala Dinner di Balai Kota DKI Jakarta
Dikutip dari Detik, Sabtu, gala dinner Kejuaraan Dunia Badminton 2015 akan digelar di Balai Kota Jakarta, hari ini. Berdasarkan pelaksanaan acara serupa di Indonesia Terbuka, ada syarat khusus terkait pakaian yang harus dikenakan para pebulu tangkis yang hadir.

Gala dinner dilakukan di Balai Kota Jakarta, panitia pelaksana tak memberlakukan dress code khusus. Hanya saja panitia pelaksana meminta agar para pebulu tangkis bisa menyesuaikan kostum yang dikenakan dengan lokasi acara.

Dress code khusus tidak ada, pakaian biasa saja. Cuma kami meminta agar atlet tidak mengenakan celana pendek dan sandal,” kata Sekretaris jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

Acara gala dinner itu akan dimulai pukul 18.30 WIB-21.00 WIB. Gala dinner digelar dua hari menjelang Kejuaraan Dunia Badminton 2015 agar bisa diikuti lebih banyak pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya