SOLOPOS.COM - Kejuaraan Dunia Badminton 2015 (Detik

Kejuaraan Badminton Dunia 2015 digelar di Istora Senayan, Jakarta. Wakil Indonesia di nomor ganda campuran mencatatkan hasil sempurna.

Solopos.com, JAKARTA – Perwakilan Indonesia di Kejuaraan Dunia Badminton 2015 nomor ganda campuran masih sempurna. Empat pasangan yang ditunjuk untuk mewakili Indonesia berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan melaju ke babak ketiga.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lebih sulu mengunci kemenangan. Selanjutnya giliran Praveen Jordan/Debby Susanto dan Riky Widianto/Puspita Richi yang berhasil melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Badminton 2015.

Seperti dilansir Detik.com, Selasa (11/8/2015), Praveen/Debby menang mudah atas pasangan Australia, Robin Middleton/Leanne Choo. Peraih medali emasSEA Games 2015 itu menang dua set langsung dengan skor 21-9, 21-12 dan hanya membutuhkan waktu 27 menit.

Di set pertama, laju Praveen/Debby praktis tak terbendung. Setelah unggul 4-1, Praveen/Debby terus unggul 11-6 dan menyudahinya dengan skor 21-9. Di set kedua, poin ketat hanya terjadi di awal game. Setelah itu, Praveen/Debby yang menjadi unggulan ke-11 Kejuaraan Dunia Badminton 2015 mengandaskan pasangan Australia dengan skor 21-12.

Berbeda dengan Praveen/Debby, Riky Widianto/Puspita Richi menemui langkah terjal di babak kedua. Riky/Richi harus bersusah payah untuk mengandaskan pasangan Malaysia Wong Fai Yin/Chow Mei Kuan. Riky/Richi menang tiga set 18-21, 21-18, dan 22-20 dengan waktu 1 jam 15 menit.

Praveen/Debby selanjutnya akan menghadapi pasangan Denmark yang menjadi unggulan kelima, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Sementara Riky/Richi akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo dan Liu Cheng/Bao Yixin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya