SOLOPOS.COM - Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih juara ganda campuran. ist/dok

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 digelar di Istora Senayan, Jakarta. Tontowi/Liliyana berhasil melaju ke babak ketiga.

Solopos.com, JAKARTA – Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke babak 16 besar. Mereka berhasil menang dua set langsung atas ganda campuran Rusia, Rodion Kargaev/Ekaterina Bolotova, di babak kedua.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Tontowi/Liliyana yang sebelumnya mendapat bye menang dengan skor 21-11 dan 21-11 atas Rodion/Ekatrina. Seperti dilansir Detik.com, Selasa (11/8/2015), Tontowi/Liliyana hanya memerlukan waktu 30 menit untuk menyudahi perlawanan pasangan Rusia tersebut.

Hal tersebut bukanlah sesuatu yang mengejutkan mengingat Tontowi/Liliyana merupakan unggulan ketiga di Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Sementara Rodion/Ekatrina hanya menempati urutan ke-62 peringkat dunia.

Pasangan Rusia itu praktis tidak memberikan perlawanan berarti. Taji mereka hanya terlihat pada set kedua saat skor imbang 3-3. Setelah skor tersebut pasangan Indonesia terus unggul dan memenangkan pertandingan.

Di babak ketiga, Tontowi/Liliyana akan menghadapi ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Sebelumnya, pasangan Malaysia itu mengalahkan unggulan kesembilan asal Hong Kong, Reginald Lee Chun/Chau Hoi Wah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya