SOLOPOS.COM - Kejuaraan Dunia Badminton 2015 (Detik

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 digelar di Istora Senayan, Jakarta. Dua ganda putri Indonesia berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Solopos.com, JAKARTA – Dua wakil Indonesia di nomor ganda putri melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Kemenangan itu sekaligus melengkapi hasil dari ganda putri Indonesia sebelumnya, Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, yang menang atas pasangan Jerman.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dua wakil Indonesia itu adalah Pia Zebadia Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta dan Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa. Pia/Rizki berhasil mengatasi ganda putri Belanda, Samantha Barning/Iris Tabeling dalam tiga set, 21-17, 15-21, 21-16.

Seperti dilansir Detik.com, Selasa (11/8/2015), laga yang digelar di Istora Senayan itu berjalan alot di set pertama. Kedua pasangan saling kejar-mengejar poin dan tercipta skor 8-8. Namun setelah poin itu, Pia/Rizki terus unggul dan berhasil memenangkan set pertama, 21-17.

Di set kedua, poin imbang 8-8 kembali terjadi. Namun, Samanta/Iris berhasil memenangi game dengan skor 15-21. Di set ketiga, poin imbang terjadi di skor 9-9. Mereka terus susl-meyusul poin hingga tercipta skor 14-14. Namun, Pia/Rizki bisa menutup pertandingan dengan skor 21-16.

Sementara ganda putri Indonesia lainnya, Shendy/Vita, juga harus bertarung tiga set melawan ganda putri Amerika Serikat, Eva Lee/Paula Lynn Obanana. Sempat kalah di set pertama dengan skor 20-22, Shendy/Vita membalas di dua set berikutnya. Mereka menang 21-17 dan 21-16.

Pada babak selanjutnya, Pia/Rizki akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Sedangkan, Shendy/Vita akan bertemu ganda putri Tiongkok unggulan kedua, Ying Luo/Yu Luo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya