SOLOPOS.COM - Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior menyajikan kemenangan tim Indonesia atas Spanyol.

Solopos.com, YOGYAKARTA – Tim beregu Indonesia berhasil melaju ke baba perempatfinal ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017. Kepastian itu didapat usai mereka membekuk tim Spanyol dengan skor telak 3-0 di laga play off grup H.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017), Indonesia memimpin berkat ganda putra Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Adnan/Fikri mampu mengalahkan pasangan Spanyol Jose Molares/Alvaro Vazquez dengan skor 21-12, 21-14.

Keunggulan Indonesia bertambah saat tunggal putri Aurum Oktavia Winata mampu mengandaskan perlawanan Sara Penalaver Pereira dengan skkor 21-12, 21-17. Tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, kemudian menjadi penentu kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Alex Alcala Dominguez dengan skor 21-13, 21-11.

“Saya mainnya enggak seperti saat lawan Brasil kemarin. Feeling-nya kurang enak dan saya juga banyak buru-buru. Mungkin faktor angin dan tegang juga. Saya ingin memberi kemenangan buat tim, jadi agak tegang sedikit. Tapi sebenarnya Spanyol juga saya lihat kurang bagus mainnya,” ungkap Gatjra seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Tampil sebagai penentu kemenangan, Gatjra mengaku sempat tegang di lapangan. Namun instruksi pelatih, berhasil membuatnya kembali bisa menguasai keadaan. Dalam waktu tepat 30 menit, Gatjra sukses membukukan kemenangan.

“Kalau beban pasti ada. Tapi pelatih menyuruh untuk main lepas aja. Saya juga sempat melihat video mainnya dengan pelatih,” sambung Gatjra.

Berikut hasil lengkap, pertandingan Indonesia melawan Spanyol (3-0):

(Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Jose Molares/Alvaro Vazquez: 21-12, 21-14

(Tunggal Putri) Aurum Oktavia Winata vs Sara Penalaver Pereira: 21-12, 21-17

(Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Alex Alcala Dominguez: 21-13, 21-11

(Ganda Putri) Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Elena Andreu/Laura Santos: tidak dimainkan

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Andres Martin/Paula Lopez: tidak dimainkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya