SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GUANGZHOU— Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, difavoritkan mampu merebut medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 di Guangzhou, China, 5-11 Agustus mendatang.

Pebulu tangkis legendaris Malaysia, Rashid Sidek, melihat Saina memiliki kans besar untuk merebut gelar bergengsi bagi pebulu tangkis tersebut. Sidek tidak ragu pemain India berusia 23 tahun bisa bersaing dengan tunggal putri papan atas dunia lainnya, untuk menduduki salah satu podium di Kejuaraan Dunia nanti.

“Saya pikir, India jelas-jelas punya peluang memenangi medali di Kejuaraan Dunia,” tukas Sidek, dilansir gulfnews.com, Minggu (21/7/2013) WIB.

“Saina sangat-sangat punya peluang bagus dengan permainannya dan kualitasnya untuk memenangi medali. Apapun itu, entah medali emas, perak, atau perunggu,” lanjut peraih medali perunggu tunggal putra di Olimpiade Atlanta 1996 itu.

Tak dimungkiri, pemain-pemain China masih tetap menjadi ancaman paling serius bagi peserta lain di Kejuaraan Dunia nanti. Apalagi, Lin Dan dkk akan bermain di kandang mereka sendiri.

Seperti halnya di sektor tunggal putri, Saina harus mampu bersaing dengan dua pemain papan atas dunia asal Negeri Tirai Bambu, Li Xuerui dan Wang Yihan, apabila ingin menaiki podium teratas di Guangzhou. Saat ini, Saina menduduki peringkat ketiga dunia versi Badminton Wolrd Federation (BWF).

Peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 itu berada di bawah Li dan Wang Yihan, yang masing-masing nangkring di ranking satu dan kedua dunia.

Publik India sangat berharap agar Saina mampu mengakhiri paceklik gelar juara dunia bagi negaranya. Sejauh ini, India baru mengoleksi dua medali perunggu di turnamen ini, masing-masing disumbangkan tunggal putra Prakash Padukone di Kejuaraan Dunia 1983 di Copenhagen dan pasangan ganda putri Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa di Kejuaraan Dunia 2011 di London. “Tapi tidak memenangi kejuaraan dunia, bukan berarti bulu tangkis India tidak bagus,” urai Sidek. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya