SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi Google Image

Ilustrasi Google Image

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

JAKARTA — Trio Nawar Kautsar Mastura, Fina dan Sari menyumbang medali perunggu untuk Indonesia di nomor beregu putri junior pada Kejuraan Karate Asia (AKF) 2012 di Tashkent, Uzbekistan pada 14-17 Juli.

Menurut siaran pers PB Forki, Minggu (15/7/2012), hasil satu medali perunggu itu sangat minim karena dari sembilan nomor junior yang diikuti Indonesia, seharusnya bisa mendapatkan medali lebih dari itu.

Para karateka junior Indonesia kandas pada babak-babak awal pertandingan, namun hasil itu masih lebih bagus dibanding pada kejuaraan AKF tahun lalu yang berlangsung di Guangzhou, China, saat itu Indonesia hanya menorehkan tiga medali perunggu di kelas kadet, sedangkan junior gagal mencetak medali satu pun.

“Peluang junior memang lebih sulit ketimbang kadet. Tapi, kami tetap puas karena mampu membawa pulang medali dari nomor junior,” ujar Pelatih Mursalim.

Dengan tambahan satu perunggu itu, maka hingga hari kedua kejuaraan AKF, Minggu, Indonesia telah mengoleksi satu medali perak dan empat perunggu. Satu-satunya perak direbut Indonesia lewat karateka Febi Ramadhan Saputra pada pertandingan nomor kadet.

Indonesia sendiri memiliki peluang menambah perbendaharaan medali lewat aksi para karateka senior hari ini.

Tim karate Indonesia akan turun di enam nomor kumite perseorangan. Mereka adalah Imam Tauhid Ragananda (kumite kelas 55 kg putra), Jintar Simanjuntak (kelas -67 kg), Hendro Salim (-84 kg), Martinel Prihastuti (-50 kg putri), Srunita Sari Sukatendel (-55 kg), dan Yulanda Asmuruf (-68 kg).

Diharapkan beberapa dari mereka bisa menorehkan prestasi terbaik di ajang karate Asia tersebut.

“Kami berharap salah satu dari mereka bisa menjadi yang terbaik di ajang itu. Kemungkinan terbesar memang di nomor-nomor kecil seperti Martinel dan Imam. Hanya, persaingan di kelas-kelas tersebut memang cukup berat biasanya diikuti banyak karateka,” ujar Manajer Tim Indonesia Djafar Djantang. JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya