SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kejuaraan Karate Terbuka Solo Cup VII 20l6  diwarnai dengan persaingan tuan rumah dan Zipur Siliwangi dalam memperebutkan juara umum.

Solopos.com, SOLO – Posisi juara umum yang hendka digenggam Dojo Prestasi Inkai Solo pada Kejuaraan Karate Terbuka Solo Cup VII 20l6 memperebutkan Piala Bergilir Danrem 074/Warastratama di GOR Manahan Solo terancam.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Hal itu lantaran kontingen dari Zipur-3 Siliwangi, Jabar, menempel ketat posisi tuan rumah yang menjadi juara umum pada gelaran tahun sebelumnya. Apalagi Zipur-3 Siliwangi sudah mengumpulkan medali emas dengan jumlah yang sama dengan Inkai Solo.

“Untuk sementara ini Dojo Prestasi Inkai Solo mengumpulkan lima medali emas sama dengan Zipur-3 Siliwangi. Bedanya hanya pada perak dan perunggu,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Bernansyah, ketika ditemui di sela-sela kegiatan, Sabtu (16/4/2016).

Menurut dia, pengumpulan medali pada hari kedua hingga petang kemarin berlangsung ketat. Urutan lima besar pengumpulan medali hingga kemarin petang masing-masing, Dojo Prestasi Inkai Solo, Zipur-3 Siliwangi, Pengda Lemkari Jateng, Wadokai Jateng dan Korem 074/Warastratama.

Sedangkan satu-satunya kontingen dari luar negeri yang ikut meramaikan perhelatan ini yaitu Persatuan Karate Negeri Sabah, Malaysia, untuk sementara berada di peringkat keenam. Bernansyah mengungkapkan, pada Minggu (17/4/2016), kejuaraan akan mempertandingkan best of the best yang mempertemukan para juara dari kelas pemula, kadet, junior dan senior.

“Nomor ini sering kali dinanti-nanti para penggemar karate karena memang menarik. Mereka yang bertanding masih usia anak-anak sekolah yang ibaratnya masih kelewat semangat berkelahi. Di nomor ini para juara di kelas masing-masing diadu untuk mencari yang terbaik,” kata dia.

Pertarungan best of the best ini akan mulai dilakukan pada siang hari. Karena pada pagi hari panitia harus mencari juara di masing-masing kelas untuk diadu pada best of the best.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya