SOLOPOS.COM - Tim Pencak Silat Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berselebrasi setelah memastikan gelar juara umum di Invitasi Cabang Olahraga Pencak Silat Mahasiswa di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2016). (Istimewa)

Kejuaraan pencak silat di GOR Ciracas menyajikan kemenangan tim UNS.

Solopos.com, SOLO — Tim Pencak Silat Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo memastikan sebagai juara umum pada kejuaraan Invitasi Cabang Olahraga Pencak Silat Mahasiswa di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2016).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Tim asal Kota Bengawan ini dinobatkan sebagai juara umum setelah menggondol tujuh medali emas, empat medali perak, dan tiga medali perunggu. Tujuh medali emas tersebut masing-masing disumbangkan Brian Ahmad Jaelan (kelas A putra), Muhammad Farid (kelas B putra), Aminudin (kelas G Putra), Tri Suyanto (kelas I putra), Desi Indah (kelas A putri), Devina Amelia (kelas E putri), serta pasangan Alvika dan Hanif Aldila yang turun di ganda putri kategori seni dan gerak.

Perolehan tujuh medali ini memenuhi ekspektasi mereka. Sebelumnya, Tim Pencak Silat UNS hanya menargetkan membawa pulang lima medali. “Ini memang melampaui target. Ada beberapa atlet yang sebenarnya tidak kami target meraih emas, seperti Devina dan Farid. Farid mengalahkan Edo Yoga dari Unibraw [Universitas Brawijaya] yang juga jebolan PPLP Jakarta dengan skor 5-0,” ucap asisten pelatih Tim Pencak Silat UNS Solo, Muhad Fathoni, kepada Solopos.com via telepon, Senin (16/5/2016).

Tim Pencak Silat UNS berada di urutan pertama klasemen akhir perolehan medali. Mereka unggul tipis atas Tim Pencak Silat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang mengumpulkan enam medali emas, dua keping perak, dan satu perunggu untuk menjadi runner-up. Sementara peringkat ketiga ditempati Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Riau dengan dua emas, satu perak, dan satu perunggu.

“Hasilnya memang melebihi bayangan kami, padahal kami tidak diperkuat atlet-atlet yang saat ini masuk pelatda [PON] Jateng. Kejuaraan ini sekaligus menjadi pemanasan sempurna menuju Kejuaraan Pencak Silat Antar-Perguruan Tinggi di Unila [Universitas Lampung], Oktober nanti,” sambung Muhad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya