SOLOPOS.COM - Thierry Neuville JIBI/wrc.com

Thierry Neuville JIBI/wrc.com

Thierry Neuville
JIBI/wrc.com

Solopos.com, SEOUL — Hyundai mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan Thierry Neuville sebagai pembalap mereka di World Rally Championship (WRC) atau Kejuaraan Reli Dunia di 2014.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Pembalap berusia 25 tahun itu dilaporkan meneken kontrak tiga tahun bersama tim pabrikan mobil asal Korea tersebut. Di awal musim ini Neuville bergabung dengan M-Sport dan mengalahkan rekan-rekan setimnya Mads Ostberg dan Evgeny Novikov. Bahkan Neuville bersaing mendapatkan kemenangan di sejumlah event.

Dengan hanya menyisahan satu reli lagi di Inggris Raya, saat ini Neuville bertengger di peringkat dua klasemen sementara WRC. Neuville terpaut 107 poin di belakang Sebastien Ogier yang sudah menggaransi gelar juara dunia reli dunia di tahun ini.

Neuville mengaku bergabung dengan Hyundai akan memenuhi impiannya menuai kesuksesan di kejuaraan reli dunia. “Saya yakin Hyundai Motorsport sangat sempurna bagi saya karena ini tim manufaktur muda, meroket dan ambisius dengan tujuan jangka panjang untuk kesuksesan di kejuaraan dan saya telah lama berkeinginan membalap untuk sebuah tim pabrikan,” ujar Neuville dilansir Eurosport, Rabu (6/11/2013).

“Saya terkesan dengan fasilitas tim, pendekatan mereka pada program reli dan potensi mereka yang sangat nyata. Saya berharap dua tahun pengalaman di WRC akan memberi keuntungan bagi tim agar kami bisa membangun kerja sama yang harmonis,” imbuh dia.

Sementara team principal Hyundai, Michel Nandan, mengatakan perekrutan Neuville menggambarkan ambisi jangka panjang Hyundai di kejuaraan reli dunia. “Thierry menjalani musim fantastis di 2013 dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap muda yang menarik di WRC,” sebut Nandan.

“Dia memperlihatkan kecepatan, keahlian mengemudi dan pendekatan yang dinamis di reli membuat dia menjadi pembalap utama ideal bagi Hyundai,” imbuh Nandan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya