SOLOPOS.COM - Kejurda Karate Junior (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Kejurda Karate Junior (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

GUNUNGKIDUL—Kontingen karate INKAI DIY menguasai nomor Kata dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Junior VI yang digelar di Gedung Serba Guna Siyono, Kamis (6/6). INKAI DIY merebut tiga emas, empat perak dan sembilan perunggu.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pelatih INKAI DIY, Sapti Dani Hapsari mengaku cukup puas dengan penampilan anak didiknya. Ia mengaku timnya hanya menargetkan untuk bermain sebaik mungkin. Pasalnya rata-rata karateka yang diturunkan masih baru-baru.

“Mereka semua masih baru-baru jadi kami tak ingin menargetkan terlalu tinggi dulu. Yang penting main bagus dulu. Tapi mereka sudah bagus mainnya,” papar dia kepada Harian Jogja ketika ditemui di sela-sela pertandingan.

Adapun tiga emas tersebut diraih dari kata perorangan pra pemula putra (Fadli N), kata perorangan pra pemula putri (Kenya Azzahra) dan  kata perorangan junior putra (Karisma Mahardika). Kontingen Gojukai DIY mengekor di posisi kedua dengan perolehan tiga emas dan dua perak di nomor kata. Tiga emas itu diperoleh dari kata perorangan usia dini putra (Laurentius Arya), kata perorangan pemula putra (Nikolaus Nada Narutama) serta kata perorangan kadet putra (M Alief).

Untuk perebutan 10 medali emas di nomor kata, Forki menempati tempat ketiga dengan dua emas, tiga perak dan dua perunggu. Dua emas itu dikumpulkan dari kata perorangan kadet putri (Dini Kurniawati) dan kata perorangan junior putri (Gabriele C.E Ginting). Lemkari DIY merebut satu emas, satu perak dan satu perunggu. Satu emas itu didapat dari kata perorangan usia dini putri (Putri Ratu Rima). Sementara itu, INKADO mengumpulkan satu emas di nomor kata dari kata perorangan pemula putri (Salsabila).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya